SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemenpora Minta Maaf Soal Atlet Belum Terima Akomodasi dari Pemerintah

Kamis, 31 Agustus 2017 11:00 by Dits | 1754 hits
Kemenpora Minta Maaf Soal Atlet Belum Terima Akomodasi dari Pemerintah
image source: antaranews

DREAMERS.ID -Dibalik hingar bingar SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, terselip cerita miris dari atlet peraih medali emas, Eki Febri Ekawati. Atlet putri nomor tolak peluru ini mengeluhkan biaya akomodasi dan uang saku yang belum didapatkan hingga SEA Games selesai digelar, Rabu (30/8) malam.

Keluhan Eki disampaikan melalui akun Instagram pribadinya @ekifebrie, ia mengaku kalau belum mendapat uang akomodasi berupa makan dan penginapan terhitung delapan bulan sejak bulan Januari.

Mengetahui kabar tersebut, pemerintah melalui juru bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menyampaikan permintaan maaf dan berharap hal tersebut dapat segera teratasi.

"Terkait nasib atlet tolak peluru Eki Febri yang telah mendapat medali emas di SEA Games 2017, kami atas nama Kemenpora menyampaikan apresiasi atas prestasi medali emas yang telah diperolehnya," demikian penjelasan tertulis Gatot S Dewa Broto seperti dilansir Kompas, Kamis (31/8).

Baca juga: Miris, Atlet Indonesia Peraih Emas SEA Games Curhat Belum Terima Akomodasi

"Namun, kami mohon maaf atas kejadian bahwa yang bersangkutan belum menerima dana akomodasi sejak Januari 2017.  Kami tentu saja sangat terkejut dengan kejadian tersebut, dan untuk itu sedang kami telusuri di internal Kemenpora mengapa hal tersebut sampai terjadi."

Lebih lanjut, Gatot mengatakan kalau memang sempat muncul permasalahan seperti honor, peralatan latihan, dan kesempatan uji coba atlet, namun dalam beberapa bulan belakangan ini tengah dalam proses penyelesaian. Keterlambatan pembayaran pun terjadi karena struktur pemecahan KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) dan adanya perubahan aturan.

"Oleh karena itu, dalam konteks tidak berhasilnya Indonesia menenuhi target, kami juga menyadari bahwa di antaranya karena secara teknis dan non-teknis akibat kendala anggaran. Kami mohon maaf. Kembali soal Eki Febri, kami sudah minta pejabat terkait di internal untuk segera berkoordinasi dengan Prima dan PASI agar masalah tersebut dapat segera diatasi," pungkasnya.

Sementara itu, Eki Febri sendiri saat ini belum bisa dimintai keterangan sebab ia tengah berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti ajang International Throwing Meeting, di Mokpo yang digelar pada 3-5 september. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Saat ini Android masih menjadi sistem operasi (OS) yang paling banyak digunakan pengguna di seluruh dunia. Namun karena sifatnya yang terbuka dan bisa dengan bebas dikembangkan oleh pabrikan gadget manapun, terjadi fragmentasi di mana versi OS yang dijalankan oleh masing masing perangkat berbeda beda....
  • HOT !
    Kevin Liliana, wanita 21 tahun kelahiran Bandung ini baru saja mengukir prestasi dengan membawa nama Indonesia maju sebagai pemenang di ajang Miss International 2017 di Jepang. Kemenangan yang dibawa Kevin ini pun merupakan kali pertama kemenangan Indonesia dalam ajang tersebut....
  • HOT !
    Tahun 2017 belum berakhir, tapi Korea Selatan sudah menancapkan ‘taringnya’ di dunia pariwisata mancanegara. Terbukti dengan negara berjulukan Negeri Gingseng ini mendapat predikat lokasi wisata terbaik tahun 2018....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)