SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tambah Empat Medali Emas, Indonesia Masih Tetap di Posisi Kelima

Jumat, 25 Agustus 2017 10:10 by mariesandra | 937 hits
Tambah Empat Medali Emas, Indonesia Masih Tetap di Posisi Kelima
image source: ANTARA Foto

DREAMERS.ID - Hingga Jumat (25/8) pagi, kedudukan sementara Indonesia masih berada pada posisi kelima dalam perolehan medali SEA Games 2017. Indonesia semakin tertinggal jauh dengan tuan rumah Malaysia yang kini masih duduk di posisi teratas.

Kemarin, Kamis (24/8), Indonesia hanya berhasil meraih empat keping medali emas. Keempat medali tersebut datang dari Triyaningsih pada lari nomor 10 ribu meter putri, Triady Fauzi Sidiq pada nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra, serta bulutangkis beregu putra.


image source: ANTARA Foto

Tambahan emas tersebut tak mengubah posisi Indonesia yang masih berada pada peringkat kelima. Dalam klasemen sementara SEA Games 2017, Indonesia berhasil mengoleksi 19 emas, 24 perak, dan 40 perunggu. Sementara Malaysia unggul dengan 63 emas, 45 perak, dan 38 perunggu.

Hari ini Indonesia masih berpeluang untuk meraih medali emas dari enam cabang olahraga. Di cabang olahraga pencak silat, ada Riska Hermawan dan Ririn Rinasig yang akan berjuang di babak final dalam nomor ganda putri di KLCC Hall 2.


image source: Twitter / imam_nahrawi

Baca juga: Kemenpora Minta Maaf Soal Atlet Belum Terima Akomodasi dari Pemerintah

Selain itu, dalam cabang olahraga atletik, para atlet juga akan berjuang merebut medali emas di lompat jauh putri melalui Maria Natalia Londa, 4x100 meter putra, 5 ribu meter putri melalui Triyaningsih dan Olivia Sadi, dan nomor lempar lembing putra oleh Abdul Hafiz. 

Ada pula tolak peluru putri melalui Eki Febri Ekawati, 10 ribu meter putra yang diwakili Agus Prayogo, dan Hepathlon 800 meter putri lewat Emilia Nova.

Di cabang hoki, tim putri Indonesia akan melawan Thailand dalam laga final di MITEC Hall 4. Sementara itu, para atlet Indonesia dari cabang olahraga lain seperti bowling, menembak, dan renang, harus menghadapi babak kualifikasi dahulu sebelum berjuang ke babak final di hari yang sama. 

(san)

Komentar
  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara AFF 12th Council Meeting yang digelar di Nusa Dua, Bali pada Sabtu (23/9). Beberapa Agenda pada pertemuan AFF 12th Council tersebut adalah membahas isu isu sepakbola di Asia Tenggara termasuk membicarakan isu Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia 2034 dan AFF Awarding Night 2017....
  • HOT !
    Makanan berwarni warni atau yang lebih dikenal dengan makanan bertema pelangi memang sempat hits beberapa waktu lalu. Meski tren tersebut seolah mulai tergeser dengan kreasi makanan lainnya, namun belakangan ini masih ada saja produsen makanan yang membuat produknya dengan mengusung warna pelangi....
  • HOT !
    Tidak hanya Sushi dan seafood, ternyata masih banyak masakan Jepang lainnya yang bisa jadi pilihan. Untuk yang pernah pergi ke Jepang, pasti tahu kalau di negeri Sakura itu terkenal dengan masakan mentahnya seperti sushi dan sashimi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)