home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahan dalam Produk Kecantikan yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Kering

Minggu, 20 Agustus 2017 16:00 by zia92 | 2754 hits
Bahan dalam Produk Kecantikan yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Kering
Image source: Mostly Sunny

DREAMERS.ID - Memiliki kulit yang kering tidak hanya membuat penampilan tidak bagus tapi juga membuat tidak nyaman. Beberapa produk kecantikan yang menawarkan untuk melembabkan kulit bisa sangat menipu dengan kandungan bahan-bahan yang justru membuat kulit dehidrasi.

Agar tak terjebak bahkan membuat kondisi kulit semakin buruk, berikut adalah beberapa bahan dalam produk perawatan kulit atau kecantikan yang harus dihindari jika kamu memiliki kulit yang kering dilansir dari laman Prevention.

1. Retinoid (Retinoids)

Retinoid dikenal sebagai bahan yang bisa mengobati jerawat membandel, keriput, dan koondisi kulit seperti psoriasis, namun bahan ini juga biasa memiliki dampak yang sangat keras pada kulit kering. Iritasi biasanya menjadi efek samping penggunaan bahan ini sehingga membuat kulit yang kering menjadi lebih buruk lagi.

2. Benzoil Peroksida (Benzoyl Peroxide)

Sama halnya sepeti retinoid, bahan ini juga digunakan untuk mengobati jerawat, namun dapat memiliki reaksi yang benar-benar negatif pada kulit termasuk pengelupasan, gatal, iritasi, dan kemerahan.

Baca juga: Rangkaian Produk Perawatan ERHA Kini Hadir di AEON Store dan Watsons

3. Alkohol (Alcohol)

Seorang dermatologis mengatakan, meskipun sebagian besar produk mengandung bahan semacam alkohol, produk seperti gel dan lotion biasanya memiliki kadar alkohol yang lebih tinggi. Sehingga direkomendasikan untuk benar-benar memilih lotion yang benar-benar memiliki kadar alkohol yang jauh di bawah daftar bahan.

4. Asam salisilat (Salicylic Acid)

Asam salisilat dapat menjadi sifat pelembut yang dapat mengobati kulit kering bila digunakan dengan benar, namun jika dibeli secara bebas dan menggunakannya saat berada di sisi alat pengering akan menjadi berbahaya. Agar aman, tanyakan dan berkonsultasi kepada ahli kulit terlebih dahulu.

5. Wewangian dan pengawet (Fragrances and Preservatives)

Wewangian atau parfum dan bahan pengawet adalah penyebab utama alergi kulit. Jika bahan-bahan ini mengiritasi kulit, maka akan mengubah kulit menjadi kering, bersisik, dan rusak. Sebagai alternatif, cobalah untuk menggunakan krim pelembab yang bebas bahan wewangian dan pengawet.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)