home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadiah Ulang Tahun Kemerdekaan RI, Atlet Panahan Sumbang Dua Medali Emas

Kamis, 17 Agustus 2017 19:45 by mariesandra | 1931 hits
Hadiah Ulang Tahun Kemerdekaan RI, Atlet Panahan Sumbang Dua Medali Emas
image source: ANTARA FOTO

DREAMERS.ID - Tepat sehari sebelum hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72, atlet panahan memberikan hadiah berupa medali emas di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Prestasi ini diharapkan bisa menjadi awal yang bagus bagi para kontingen Indonesia lainnya.

Indonesia berhasil meraih dua medali emas dalam cabang panahan melalui Sri Ranti di nomor Individual Compound Putri dan Prima Wisnu di nomor Individual Compound Putra. Menpora Imam Nahrawi menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi kedua atlet ini.


image source: Sindo News

“Alhamdulillah. Indonesia Raya telah berkumandang dari arena SEA Games 2017 dari cabang panahan disaat kita tengah menyambut peringatan hari Kemerdekaan ke-72," ujar Menpora seperti dikutip dari Detiksport.


Image source: ANTARA Foto

Baca juga: Kemenpora Minta Maaf Soal Atlet Belum Terima Akomodasi dari Pemerintah

"Prestasi Sri Ranti dan Prima Wisnu menjadi langkah awal yang sangat baik. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain yang untuk meraih kemenangan. Saya salut pada kemampuan para atlet untuk terus menjaga konsentrasi dalam pertandingan. Misalnya Prima Wisnu di awal-awal sempat ketinggalan 3 poin, namun akhirnya dia bisa membalik keadaan dan meraih kemenangan," lanjut Imam.


image source: ANTARA Foto

Selain itu, Imam juga berharap masyarakat Indonesia bisa terinsipirasi lewat perjuangan para atlet. Apabila ingin meraih kejuaraan dan menjadi pemenang, tentunya diperlukan perjuangan, serta tak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan berat.

"Olahraga telah mengajarkan kita hikmah tentang bagaimana menjadi manusia yang tangguh tak gampang menyerah dan membuat segala kemustahilan menjadi mungkin diatasi,” ungkap Imam. "Saya akan mendampingi dan mengawal perjuangan para pahlawan olahraga ini secara langsung untuk dapat memberikan kebanggaan bagi Indonesia," tutupnya.  

(san)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)