home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Valentino Rossi Ungkap Keunikan Sirkuit Red Bull Ring

Jumat, 11 Agustus 2017 19:00 by mariesandra | 2329 hits
Valentino Rossi Ungkap Keunikan Sirkuit Red Bull Ring
image source : dreamers.id

DREAMERS.ID - Valentino Rossi mengatakan,Sirkuit Red Bull Ring yang dijadikan tepat untuk balapan MotoGP Austria, Minggu (13/8) mendatang memiliki keunikan. Pebalap Movistar Yamaha ini berpendapat bahwa setiap pebalap perlu berkonsentrasi penuh saat melintas di Red Bull Ring apabila tak ingin mengalami crash.

Lintasan lurus terpanjang di Red Bull Ring terbilang pendek, yaitu hanya 626 meter, sementara panjang sirkuit mencapai 4,3 km. Inilah yang menyebabkan Yamaha merasa kurang nyaman dengan karakteristik Red Bull Ring karena kekuatan motor mereka tak sebesar yang dimiliki Desmosedici Ducati.

"Sirkuit ini benar-benar cepat, berbeda dengan lintasan lain. Tak banyak tikungan di sini sehingga kami harus berkonsentrasi penuh di setiap meter," ungkap Rossi dilansir dari situs resmi MotoGP, Jumat (11/8).

Baca juga: Jadi Pembalap Pertama Positif COVID-19, Valentino Rossi Sedih dan Marah

"Rem bakal menjadi kunci penting di Red Bull Ring. Cuaca juga kemungkinan bisa menjadi masalah, jadi kami harus siap di semua kondisi," tambahnya.

Awalnya sirkuit yang berdiri pada tahun 1969 ini menggelar MotoGP pada tahun 1996 dan 1997. Saat itu, Red Bull Ring masih bernama A1 Ring. Namun, akhirnya Red Bull Ring menggantikan Sirkuit Salzburgring yang menjadi tempat untuk menggelar MotoGP di Austria selama 20 tahun.

Musim lalu, Sirkuit Red Bull Ring menjadi saksi  kemenangan Andrea Lannone bersama Ducati. Prestasi yang diraih pebalap asal Italia itu merupakan yang pertama di MotoGP. Sementara, Valentino Rossi hanya mampu menduduki posisi keempat.   

(san)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)