SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Valentino Rossi Ungkap Keunikan Sirkuit Red Bull Ring

Jumat, 11 Agustus 2017 19:00 by mariesandra | 1435 hits
Valentino Rossi Ungkap Keunikan Sirkuit Red Bull Ring
image source : dreamers.id

DREAMERS.ID - Valentino Rossi mengatakan,Sirkuit Red Bull Ring yang dijadikan tepat untuk balapan MotoGP Austria, Minggu (13/8) mendatang memiliki keunikan. Pebalap Movistar Yamaha ini berpendapat bahwa setiap pebalap perlu berkonsentrasi penuh saat melintas di Red Bull Ring apabila tak ingin mengalami crash.

Lintasan lurus terpanjang di Red Bull Ring terbilang pendek, yaitu hanya 626 meter, sementara panjang sirkuit mencapai 4,3 km. Inilah yang menyebabkan Yamaha merasa kurang nyaman dengan karakteristik Red Bull Ring karena kekuatan motor mereka tak sebesar yang dimiliki Desmosedici Ducati.

"Sirkuit ini benar-benar cepat, berbeda dengan lintasan lain. Tak banyak tikungan di sini sehingga kami harus berkonsentrasi penuh di setiap meter," ungkap Rossi dilansir dari situs resmi MotoGP, Jumat (11/8).

Baca juga: Ban Motor Sebabkan Valentino Rossi Start di Posisi Ke-tujuh?

"Rem bakal menjadi kunci penting di Red Bull Ring. Cuaca juga kemungkinan bisa menjadi masalah, jadi kami harus siap di semua kondisi," tambahnya.

Awalnya sirkuit yang berdiri pada tahun 1969 ini menggelar MotoGP pada tahun 1996 dan 1997. Saat itu, Red Bull Ring masih bernama A1 Ring. Namun, akhirnya Red Bull Ring menggantikan Sirkuit Salzburgring yang menjadi tempat untuk menggelar MotoGP di Austria selama 20 tahun.

Musim lalu, Sirkuit Red Bull Ring menjadi saksi  kemenangan Andrea Lannone bersama Ducati. Prestasi yang diraih pebalap asal Italia itu merupakan yang pertama di MotoGP. Sementara, Valentino Rossi hanya mampu menduduki posisi keempat.   

(san)

Komentar
  • HOT !
    Sudah lama dikabarkan bahwa Samsung akan memasang modul dual camera atau kamera ganda pada perangkat terbarunya, yakni Galaxy Note 8. Berbagai bocoran pun sudah muncul terkait bagaimana wujud kamera ganda tersebut....
  • HOT !
    Masih banyak wanita yang merasa insecure akan bentuk tubuhnya. Meski memiliki berat badan yang normal, namun jika ada salah satu satu bagian tubuh yang terlihat lebih berlemak atau lebih besar dari ukuran normal, tetap saja menjadi pertanyaan tersendiri....
  • HOT !
    Neymar mengungkapkan rasa senangnya setelah laga perdananya bersama Paris Saint Germain. Dia berhasil mencetak 1 gol dan 1 assist dalam kemenangan 3 0 di En Avant Guingamp pada Minggu (13/8) lalu. Bintang brasil itu mengaku ‘lebih hidup dari sebelumnya’ setelah hekang dari Barcelona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)