home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gucci Tuntut Forever 21 Atas Tuduhan Plagiarisme!

Jumat, 11 Agustus 2017 07:11 by mariesandra | 3035 hits
Gucci Tuntut Forever 21 Atas Tuduhan Plagiarisme!
image source: Forever 21

DREAMERS.ID - Rasanya kasus plagiarisme yang ditudukan Gucci kepada Forever 21 masih belum juga selesai. Adu perseteruan antara dua brand ternama ini yang sudah berlangsung sejak Desember 2016 silam, namun sampai sekarang masih belum ada penyelesaian.

Melalui jalur hukum, Gucci meminta Forever 21 untuk menarik dan menghentikan penjualan produknya yang dianggap meniru desain ikonik Gucci. Desain itu diantaranya adalah garis biru-merah-biru dan garis hijau-merah-hijau.

Apabila diperhatikan, koleksi yang dikeluarkan Forever 21 memang memiliki motif garis-garis khas Gucci. Koleksi tersebut diantaranya ada jaket bomber berwarna silver, jaket bomber motif bunga-bunga, jumper kupu-kupu, jumper hijau motif harimau, hingga coker.


image source: Forever 21

Baca juga: Gucci Umumkan Park Gyu Young Sebagai Global Ambassador Baru

Pertarungan hukum tersebut berlanjut panas setelah Gucci menuntut kembali Forever 21 ke Pengadilan Negeri California, Amerika Serikat. Seperti dilansir Fashionista, kali ini rumah mode Italia tersebut mengajukan tuntutan mengenai pelanggaran merek dagang, dilusi merek dagang, serta persaingan tidak sehat.

"Gucci hari ini mengambil langkah untuk mengakhiri retailer mass fashion Forever 21 yang terang-terangan mengeksploitasi garis biru-merah-biru dan garis hijau-merah-hijau dari Gucci yang ikonik dan terkenal," ujar pihak Gucci kepada reporter The Hollywood.

Selain itu, mereka menambahkan, meski Forever 21 berusaha menuntut balik pula, brand favorit selebriti itu tak akan menyerah berjuang untuk mempertahankan hak kekayaan intelektual yang sudah dimiliki brand ini sejak dulu.

(san)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)