home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Marc Marquez Siap Tempur Meski Dihadang Cuaca Tak Menentu

Minggu, 06 Agustus 2017 14:20 by mariesandra | 1143 hits
Marc Marquez Siap Tempur Meski Dihadang Cuaca Tak Menentu
image source: Red Bull

DREAMERS.ID - Setelah merebut pole di MotoGP Republik Ceko, tampaknya Marc Marquez masih menginginkan kemenangan. Pebalap Repsol Honda yang menjadi start terdepan di sirkuit Brno, Minggu (6/8) tersebut yakin bisa tetap kompetitif di segala kondisi.

Marquez meraih posisi kedua saat sesi latihan pertama yang berlangsung basah, kemudian berada di urutan 10 di sesi kedua yang berlangsung kering. Di sesi ketiga, Marquez memperbaiki perfomanya dan tercatat sebagai yang tercepat.

Meski dilihat dari progres sepanjang akhir pekan, laju motor dalam keadaan basah dan kering, Marquez tetap optimis bisa meraih posisi bagus. Podium memang menjadi target minimal, tetapi kemenangan juga menjadi incarannya.

Baca juga: Marc Marquez Diabadikan Jadi Nama Tikungan di Sirkuit Kenamaan Spanyol!

"Ini adalah cara terbaik untuk memulai paruh kedua musim setelah jeda musim panas. Sejujurnya akhir pekan ini saya merasa cukup nyaman dengan motor, kemarin dalam kondisi basah dan hari ini dalam kondisi kering," ungkap Marquez, seperti dilansir Crash

"Pole position itu penting tapi lajunya juga bagus, kami mencoba beberapa hal di motor tapi kami bangkit untuk kualifikasi karena di FP4 pada laju kedua, saya sempat merasa tak nyaman. Tapi selangkah demi selangkah, tampaknya kami berkembang dan ini yang paling penting,” katanya.

"Untuk besok kita akan lihat, target pertamanya adalah mencoba naik podium. Tapi tentu saja setelah hari ini (kualifikasi) dan mengecek ritmenya, kenapa tidak berupaya untuk kemenangan?" tambah juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Cuaca pada saat pertandingan berlangsung tentunya menjadi hal penting yang ditunggu para pebalap nanti. Pebalap berumur 24 tahun tersebut mengaku sudah siap menghadapi segala kondisi dengan RC213V miliknya.

"Cuaca akan menjadi tanda tanya lagi untuk besok karena tampaknya bakal tak stabil. Tapi yang paling penting adalah di kondisi basah, saya merasa bagus dan juga di kondisi kering. Jadi saya rasa kami siap di kedua kondisi untuk berjuang memburu posisi bagus di balapan," ujarnya.  

(san)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)