home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gabung dengan PSG, Neymar Jadi Pemain Termahal Sepanjang Sejarah!

Jumat, 04 Agustus 2017 14:28 by mariesandra | 1395 hits
Gabung dengan PSG, Neymar Jadi Pemain Termahal Sepanjang Sejarah!
image source: VIVA Barca

DREAMERS.ID - Setelah hekang dari Barcelona, Neymar secara resmi diumumkan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), pada Jumat (4/8) dini hari waktu Indonesia. Berkat nilai transfer yang fantastis, kini penyerang asal Brasil itu menjadi pesepakbola termahal di sepanjang sejarah.

Neymar dikontrak oleh PSG selama lima tahun dengan nilai 222 juta euro atau setara Rp 3,5 triliun. Nilai transfer tersebut menjadikan pemain asal Brasil ini sebagai pemain termahal di sepanjang sejarah sepakbola. Betapa tidak, harganya dua kali lipat dibandingkan dengan harga Paul Pogba pada musim lalu.

Ketika didatangkan Manchester United dari Juventus, Pogba dibayar seharga 105 juta euro atau sekitar Rp 1,5 Triliun. Sebelumnya, ada Gareth Bale yang sempat menempati posisi pemain termahal saat ditebus Real Madrid dari Tottenham Hotspur seharga 100 juta euro.

Baca juga: Pulang Liburan, Neymar dan Dua Pemain Klub Sepakbola PSG Positif COVID-19

Jauh sebelumnya, ada pula Christian Ronaldo yang juga sempat memegang rekor transfer pemain. Saat diboyong Madrid dari Manchester United pada tahun 2009 silam, pemain yang akrab disapa CR7 ini dibayar dengan nilai 94 juta euro.

Tentunya PSG masih perlu mengeluarkan uang yag lebih banyak untuk membayar Neymar. Apabila gaji Neymar menyentuh angka 45 juta euro per musim, itu berarti Les Parisiens setidaknya perlu menghabiskan dana 447 juta euro atau setara Rp 7,049 triliun untuk lima tahun.  

(san)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)