home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang SEA Games 2017, Kontingen Indonesia Diminta Buat Terobosan Prestasi

Kamis, 03 Agustus 2017 17:00 by mariesandra | 1306 hits
Jelang SEA Games 2017, Kontingen Indonesia Diminta Buat Terobosan Prestasi
image source: detiksport

DREAMERS.ID - Dalam upacara Pengukuhan Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 yang dilaksanakan di Auditorium Wisma Menpora, Rabu (2/8) siang, tercatat sekitar 250 perwakilan atlet dan 55 ofisial yang hadir. Tidak semua atlet bisa hadir karena masih menjalani latihan dan uji coba di kota atau negara lain.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Erick Thohir sebagai Ketua KOI, serta hadir pula Sesmenpora RI, Gatot S. Dewa Broto sebagai perwakilan Kemenpora RI.


image source: CNN Indonesia

"Kami harapkan para atlet buat terobosan-terobosan. Kalau kalian lihat, rekan-rekan kalian banyak buat letupan luar biasa seperti tim bola voli yang masuk semifinal Kejuaraan Asia, atlet renang yang masuk delapan besar dunia, untuk SEA Games,” ujar Erick dalam sambutannya di Wisma Kemenpora.

Baca juga: Kemenpora Minta Maaf Soal Atlet Belum Terima Akomodasi dari Pemerintah

Selain itu, Erick berharap para atlet bisa berjuang sekuat tenaga dalam ajang SEA Games. Hal ini disebabkan karena SEA Games sendiri menjadi bagian penting dan bisa dimanfaatkan sebagai persiapan menuju Asian Games 2018.


image source: CNN Indonesia

Total kontingen Indonesia yang akan diberangkatkan ke SEA Games 2017 berjumlah 755 orang. Diantaranya ada 534 atlet, 166 ofisial, serta 55 perangkat pendukung. Dengan ini, Indonesia diharapkan bisa meraih prestasi yang lebih baik dibandingkan SEA Games dua tahun lalu. 

(san)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)