home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Insiden Ricko, Menpora Gelar Islah Nasional Suporter Indonesia

Sabtu, 29 Juli 2017 23:00 by mariesandra | 1450 hits
Usai Insiden Ricko, Menpora Gelar Islah Nasional Suporter Indonesia
image source : kumparan

DREAMERS.ID - Kabar duka yang datang dari suporter sepak bola Indonesia atas meninggalnya Ricko Andrean Maulana, membuat pemerintah tak hanya tinggal diam. Tampaknya pemerintah  berusaha melakukan upaya agar terjalin perdamaian antar suporter.

Imam Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) mengajak para pecinta sepak bola Indonesia untuk ikut serta dalam Islah Nasional Suporter Indonesia. Wacana tersebut dikatakannya kepada media saat berlangsungnya konferensi pers di Ruang Media Kemenpora, Jumat (28/7) sore.

"Dalam waktu dekat, pemerintah segera undang perwakilan suporter, PSSI, keamanan, dan tentu klub untuk Islah Nasional Suporter Indonesia," ujar Imam, seperti dikutip CNN.

"Sepak bola adalah alat pemersatu bangsa Indonesia, karenanya acara ini kami upayakan secepat mungkin. Tempatnya di kantor Kemenpora nanti, sebisa mungkin seluruh suporter bisa datang," tambahnya.

Imam berharap bahwa islah yang digelar kali ini terus berlanjut. Menpora RI ini berharap ada edukasi khusus untuk para suporter. Selain itu, islah kali ini mengundang semua suporter di Indonesia termasuk yang ada di luar Liga 1 dan Liga 2.

Baca juga: Muncul Tim Sepak Bola Member Girl Group, Netizen: Itu Agar Mereka Bisa Pacaran

Seperti dikutip dari CNN, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan bahwa dia sudah berbicara dengan salah satu pentolan suporter pada Jumat (28/7) pagi. Selain itu, Gatot menambahkan bahwa pentolan tersebut bertanya mengenai pertemuan-pertemuan besar bersama berbagai macam supporter di Tanah Air.

"Seandainya tidak ada kegiatan perkumpulan bersama, minimal ada agenda forum diskusi," ujar Gatot.

(san)

Komentar
  • HOT !
    Dilansir dari CNN Indonesia, beberapa waktu belakangan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto menarik perhatian publik dengan kalung yang dipakai saat melakukan rapat di Bintan, Kepulauan Riau....
  • HOT !
    Kulit yang sehat, bersih dan mulus tanpa ada masalah seperti kusam dan gelap atau belang merupakan hal yang penting khususnya bagi perempuan. Apalagi jika area gelap atau belang terdapat di bagian leher. Namun, ada cara mudah untuk mengatasinya di rumah....
  • HOT !
    Sarapan merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebab memberi sumber energi untuk menjalani aktivitas. Berbagai makanan bisa jadi menu sarapan, seperti deretan makanan yang populer di Korea Selatan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)