home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Ini Buat Coretan Jadi Karya Seni yang Fantastis!

Selasa, 25 Juli 2017 22:00 by mariesandra | 2437 hits
Pria Ini Buat Coretan Jadi Karya Seni yang Fantastis!
image source: creativeboom

DREAMERS.ID - Mungkin beberapa dari kamu sudah sering mendengar kata doodle. Jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, doodle sendiri mengandung arti kata “mencoret”. Yap, doodle memang merupakan coret-coretan, namun terlihat menarik, sehingga bisa menjadi karya seni yang berharga. Seperti yang dilakukan seniman yang satu ini.

Pria kreatif tersebut bernama Sam Cox, ia baru berusia 23 tahun. Pria yang mendapat julukan ‘Graffiti Spaghetti’ ini memiliki hobi yang unik, yaitu membuat doodle. Hasil doodle yang dibuatnya ini tampak indah dan menakjubkan. Dia tak hanya membuat doodle di atas kertas putih, melainkan juga dinding, sepatu, baju, bahkan mobil.


image source: wonderlandmagazine


image source: creativeboom

Hobi Sam Cox yang unik ini dilakukan sejak dia masih berusia sekitar 3 tahun. Ketika itu, dia sangat menyukai seni yang terdapat pada bungkusan sereal, video games, dan komik. Awalnya Sam hanya mengikuti karakter-karakter tersebut. Pada akhirnya dia membuat karakternya sendiri.


image source: creativeboom

Ketika Sam masih kecil, hobinya ini telah membuat orangtuanya 'naik darah'. Bagaimana tidak? Sam tak hanya mencoret-coret buku pelajarannya, tetapi juga mencoret-coret perabotan rumahnya. Meskipun cara awalnya terlihat buruk, namun hobinya ini bisa membuat dia sukses, menjadi panutan bagi orang lain, dan tentunya membuat orangtuanya bangga.  


image source: creativeboom

Bagi Sam, semua yang dilakukannya ini hanyalah untuk bersenang-senang. Dia tidak melakukannya dengan serius. Seperti dilansir Creativeboom, dia mengatakan “Kebanyakan seni itu kurang rasa humor.”

“Itu (menggambar doodle) adalah sesuatu yang asyik untuk bisa menggambar dan membuat dunia kamu sendiri, dan terkadang itu lucu. Aku tidak takut apabila orang-orang menertawaiku atau tidak mengerti itu ,” tambahnya.


image source: creativeboom

Salah satu mimpinya adalah menggambar doodle di tempat yang lebih besar atau membangun 'Doodle Land', sebuah taman yang dipenuhi dengan doodle. Namun, mungkin apa yang dilakukannya sekarang merupakan salah satu mimpinya yang sudah terwujud.

Nah, buat kamu yang penasaran lihat karya Sam Cox lainnya, bisa cek instagramnya di @mrdoodle! ^^

(san)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)