SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perhatikan Hal Berikut Agar Hasil Scrubbing Wajah Lebih Maksimal

Minggu, 15 April 2018 16:00 by zia92 | 4851 hits
Perhatikan Hal Berikut Agar Hasil Scrubbing Wajah Lebih Maksimal
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Selain mencuci muka, perawatan wajah lainnya yang biasa dilakukan adalah adalah scrubbing. Dan seperti halnya mencuci muka, melakukan scrubbing pada wajah juga tidak boleh sembaagan, karena bisa berbalik merusak kulit wajah.

Nah untuk mendapatkan hasil terbaik dari scrub, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Berikut adalah beberapa diantaranya melansir Women's Health.

1. Ketahui jenis kulit

Sebelum melakukan scrub, ketahui apa jenis kulitmu. Menentukan jenis kulit ini untuk menentukan produk scrub wajah apa yang cocok digunakan pada wajah. Karena tipe kulit sensitif dan berjerawat perlu membutuhkan perawatan khusus.

2. Pilih produk yang benar

Pilih produk scrub untuk wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Hindari penggunaan scrub dengan butiran yang sangat kasar dan keras karena dapat menyebabkan iritasi kulit dan jerawat. Dan lebih baik menggunakan produk dengan bahan-bahan alami. Bahan-bahan ringan yang dapat digunakan adalah madu-susu, baking soda, minyak zaitun, oatmeal, ataupun lavender oil.

Baca juga: Ikuti 10 Langkah Mudah Perawatan Ala Korea Agar Kulit Wajah Makin Glowing

3. Frekuensi scrubbing

Untuk melakukan scrub pada wajah ditentukan oleh jenis kulit dan juga bagaimana kondisi kulit. Berapa lama dan seringnya wajah terkena paparan polusi, debu atau sinar matahari. Ahli kecantikan merekomendasikan untuk melakukan scrub minimal seminggu sekali dan maksimal 2 kali dalam seminggu.

4. Teknik scrub yang tepat

Wajah mempunyai lapisan kulit yang sangat halus, sehingga gunakan produk dengan butiran lembut dan memijatnya secara lembut dengan gerakan melingkar. Jangan berlebihan dan menekan terlalu keras. Gunakan haduk dengan tekstur halus dan lembut untuk membantu pengelupasan kulit mati.

5. Jangan gunakan body scrub pada wajah

Jangan gunakan body scrub pada wajah. Tektur dari body scrub kasar untuk kulit wajah justru dapat menyebabkan iritasi. Karena kulit wajah lebih tipis dan sensitif.

(fzh)

  • HOT !
    Seorang aktris muda namun sangat diperhitungkan seperti Chelsea Islan wajar saja memiliki ekspektasi dan target untuk membahagiakan penikmat karyanya, yaitu penggemar. Tapi dari begitu banyak film berbagai genre yang sudah ‘dilahapnya’, mana sih yang paling berkesan untuk dia?...
  • HOT !
    Orang yang melakukan diet biasanya mengatur pola makannya dengan sangat ketat. Dan biasanya mereka melakukan diet rendah karbohidrat, dengan mengganti nasi putih menjadi nasi merah. Karena nasi putih memiliki lebih banyak mengandung karbohidrat....
  • HOT !
    Telah telah memasuki tahun ketiganya, gelaran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018 siap digelar mulai tanggal 19 hingga 22 April di Jakarta Convention Center (JCC). Sebelumya, penyelenggara juga sudah menggelar Road to Muffest 2018 di enam kota besar di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)