SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perhatikan Hal Berikut Agar Hasil Scrubbing Wajah Lebih Maksimal

Minggu, 15 April 2018 16:00 by zia92 | 4852 hits
Perhatikan Hal Berikut Agar Hasil Scrubbing Wajah Lebih Maksimal
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Selain mencuci muka, perawatan wajah lainnya yang biasa dilakukan adalah adalah scrubbing. Dan seperti halnya mencuci muka, melakukan scrubbing pada wajah juga tidak boleh sembaagan, karena bisa berbalik merusak kulit wajah.

Nah untuk mendapatkan hasil terbaik dari scrub, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Berikut adalah beberapa diantaranya melansir Women's Health.

1. Ketahui jenis kulit

Sebelum melakukan scrub, ketahui apa jenis kulitmu. Menentukan jenis kulit ini untuk menentukan produk scrub wajah apa yang cocok digunakan pada wajah. Karena tipe kulit sensitif dan berjerawat perlu membutuhkan perawatan khusus.

2. Pilih produk yang benar

Pilih produk scrub untuk wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Hindari penggunaan scrub dengan butiran yang sangat kasar dan keras karena dapat menyebabkan iritasi kulit dan jerawat. Dan lebih baik menggunakan produk dengan bahan-bahan alami. Bahan-bahan ringan yang dapat digunakan adalah madu-susu, baking soda, minyak zaitun, oatmeal, ataupun lavender oil.

Baca juga: Ikuti 10 Langkah Mudah Perawatan Ala Korea Agar Kulit Wajah Makin Glowing

3. Frekuensi scrubbing

Untuk melakukan scrub pada wajah ditentukan oleh jenis kulit dan juga bagaimana kondisi kulit. Berapa lama dan seringnya wajah terkena paparan polusi, debu atau sinar matahari. Ahli kecantikan merekomendasikan untuk melakukan scrub minimal seminggu sekali dan maksimal 2 kali dalam seminggu.

4. Teknik scrub yang tepat

Wajah mempunyai lapisan kulit yang sangat halus, sehingga gunakan produk dengan butiran lembut dan memijatnya secara lembut dengan gerakan melingkar. Jangan berlebihan dan menekan terlalu keras. Gunakan haduk dengan tekstur halus dan lembut untuk membantu pengelupasan kulit mati.

5. Jangan gunakan body scrub pada wajah

Jangan gunakan body scrub pada wajah. Tektur dari body scrub kasar untuk kulit wajah justru dapat menyebabkan iritasi. Karena kulit wajah lebih tipis dan sensitif.

(fzh)

  • HOT !
    Sajian berbahan dasar ayam memang cukup digemari oleh masyarakat Korea Selatan. Selain rasanya yang lezat, daging ayam tergolong mudah didapat dengan harga yang murah. Dari sekian banyak olahan berbahan dasar ayam, menu Dak Galbi adalah salah satu yang banyak digemari. Namun, tahukah kisah dibalik dari makanan ini?...
  • HOT !
    Fanboy Apple yang menantikan kehadiran iPhone SE (special edition) generasi selanjutnya bisa berbahagia karena perangkat ini dikabarkan meluncur dalam waktu dekat. Yap, iPhone SE 2 siap dirilis pada Mei 2018!...
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari dunia sepakbola Britania Raya, Inggris. Arsene Wenger yang sudah melatih klub sepakbola Arsenal sejak tahun 1996, baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan berhenti menjadi manajer atau pelatih Arsenal di akhir musim ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)