home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berencana Liburan Tetap Cantik? Simak Tips Menyimpan Make-up untuk Bepergian Ini

Minggu, 16 Juli 2017 11:00 by reinasoebisono | 4252 hits
Berencana Liburan Tetap Cantik? Simak Tips Menyimpan Make-up untuk Bepergian Ini
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Memasuki musim liburan, tak heran jika orang-orang akan lebih memilih menghabiskan waktu untuk pergi traveling bersama keluarga ataupun teman terdekat. Bagi sebagian wanita, pergi berlibur ke luar kota ataupun luar negri dapat sedikit ‘memusingkan’ sebab mereka perlu mempersiapkan sejumlah kebutuhan kecantikan.

Make-up dan skincare menjadi barang wajib yang harus dibawa ketika berlibur. Tanpa keduanya, wanita akan merasa seperti ada yang kurang. Hanya saja, membawa produk kecantikan ini terkadang merepotkan, apalagi jika masalah-masalah kecil seperti compact powder retak, facial wash tumpah, hingga parfum pecah kemungkinan mudah terjadi.

Wanita mana yang menginginkan hal tersebut sampai kejadian? Nah, agar produk kecantikan mu aman di dalam koper, Hijabkeren.com memiliki beberapa tips untuk berkemas saat berlibur. Melansir laman Sociolla, berikut tipsnya.

Bawa produk kecantikan sesuai kebutuhan

Wanita dikenal implusif dalam mengemas barang untuk berlibur. Pilahlah produk kecantikan yang memang penting dan dibutuhkan selama beberapa hari ke depan. Alangkah lebih baik untuk memindahkan produk kedalam wadah travel size agar tidak memakan tempat.

Letakkan produk make-up esensial dalam pouch

Baca juga: Lee Jin Hyuk Bagikan Tips Skincare Selama di Produce X101

Agar meringankan bebanmu, letakkan semua produk make-up ke dalam pouch kecil yang bisa dibawa kemana-mana. Pisahkan kosmetik yang memang kamu butuhkan seperti BB cream, bedak, maskara, sunscreen, dan lipstik. Jika pouch make-up dirasa cukup besar dan tak muat ditaruh dalam tas santai, kamu pun bisa menempatkan dalam koper.

Catatan untuk produk kosmetik berbentuk compact (bedakblush on, atau eyeshadow pallete) sebaiknya dihimpitkan dengan barang-barang lain seperti baju menyisipkan kapas di dalamnya agar tidak mudah retak.

Pisahkan produk berbentuk cair dan tempatkan dalam zip lock bag

Siapkan beberapa zip lock bag untuk menaruh produk skincare atau toiletries cair seperti face wash, toner, lotion, shampoo, dan sabun mandi. Hal ini dilakukan agar tidak mengotori barang lain jika sewaktu-waktu bocor. Zip lock bag yang memiliki ‘kunci’ diatasnya mampu mencegah cairan luber atau tumpah sehingga sisi koper menjadi lebih aman.

Taruh botol mudah pecah di dalam sepatu

Jika kamu ingin membawa beauty item yang dikemas dalam botol mudah pecah, siasati peletakannya dengan menaruh produk dalam sepatu yang kamu bawa dalam koper. Untuk mengurangi risiko pecah, kamu juga bisa menyelipkannya dalam lipatan baju.

(ysm/Hijabkere.com)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)