home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menang Balapan, Valtteri Bottas Dituding Sebastian Vettel Lakukan Kecurangan?

Selasa, 11 Juli 2017 10:00 by mariesandra | 1273 hits
Menang Balapan, Valtteri Bottas Dituding Sebastian Vettel Lakukan Kecurangan?
image source : skysports.com

DREAMERS.ID - Meraih kemenangan dalam GP Austria tentunya merupakan prestasi baik yang diraih oleh Valtteri Bottas. Namun, pembalap Ferrari Sebastian Vettel menuding bahwa Bottas melakukan jump start atau lebih dulu memacu kendarannya sebelum semua lampu merah padam tanda balapan dimulai.

Balapan yang dilaksanakan di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu (9/7) lalu itu berakhir dengan posisi Vettel yang berada di belakang Bottas dengan selisih 0,658 detik. Vettel tidak mampu memimpin di depan Bottas sepanjang 71 putaran.

Baca juga: Lewis Hamilton Sindir Vettel: Aku Ingin Menang F1 dengan Cara yang Benar

Setelah balapan berakhir, pembalap Ferarri ini langsung mengatakan kepada timnya tentang adanya kejanggalan yang dilakukan oleh Bottas. Oleh karena itu, pihak FIA pun langsung melakukan pengecekan ulang.

Melalui video yang bergerak lambat ditambah dengan data mobil Bottas yang merekam waktu reaksi, pembalap Finlandia itu melakukan start awal pada 0,201 detik. Sedangkan waktu reaksi yang resmi adalah 0,2 detik.

 “Aku sedikit terganggu karena menurut pandanganku dia melakukan jump start. Aku yakin dia melakukannya. Dari dalam mobil terlihat seperti itu tapi pada akhirnya bukan hakku untuk menilai,” pungkas Vettel, seperti dilansir pada Crash.  

(san)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)