home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kesalahan Saat Menggunakan Lipstick yang Mungkin Sering Kamu Lakukan

Senin, 03 Juli 2017 16:50 by zia92 | 16030 hits
Kesalahan Saat Menggunakan Lipstick yang Mungkin Sering Kamu Lakukan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Bagi kebanyakan wanita, lipstick adalah salah satu produk kecantikan wajib yang sangat diperlukan dan harus ada di segala kesempatan. Hanya dengan sekali pulasan, penampilan wajah bisa berubah cukup signifikan dan tak lagi terlihat pucat.

Tapi tahukah kamu ternyata banyak kesalahan yang dilakukan dalam proses menggunakan lipstick sehari-hari seperti keluar garis bibir, menodai gigi, dan banyak lagi. Untuk menjaga penampilan lipstick yang on point, berikut adalah 5 kesalah dan bagaimana cara mengatasinya.

1. Kurang persiapan

Apa yang kamu persiapkan sebelum menggunakan lipstick (khususnya lipstick matte) adalah penentu hasil akhirnya. Bibir yang pecah-pecah merupakan sumber bencana terlepas dari jenis lipstick yang digunakan. Agar hasil lipstick matte maksimal, gunakan scrub untuk menghilangkan kulit mati di bibir lalu pakai lipbalm untuk melembapkannya. Tekstur bibir akan menjadi lebih lembut bak kanvas yang siap diberi warna apapun.

2. Terlalu tebal

Tak sedikit wanita yang langsung mengaplikasikan lipstick terlalu tebal dalam sekali pulasan. Menggunakan teknik seperti ini akan meninggalkan bekas lipstick di garis bibir sementara bagian dalamnya mulai pudar sehingga menciptakan lingkaran di bibir yang terlihat aneh.

Untuk menghindari hal seperti ini terjadi, sebaiknya aplikan lipstick beberapa kali namun titip-tipis saja. Setelah pulasan pertama, apit tisu di antara bibir untuk mengurangi warna. Ulangi langkah ini dua sampai tiga kali hingga tercapai warna yang diinginkan.

Baca juga: Tips Simple dan Murah Ala Ha Ji Won Agar Kulit Cerah Awet Muda

3. Tidak pakai lipliner

Penggunaan lipliner memang tidak diwajibkan sebelum mengaplikasikan lipstick, tapi lipliner bisa memberikan dampak seberapa lama warna lipstick bertahan di bibir. Untuk hasil terbaik, gunakan lipliner dengan warna yang mendekati warna lipstick.

4. Menodai gigi

Mengaplikan lipstick terlalu tebal bisa menimbulkan momen memalukan ini. Tidak ada wanita yang menyukai lipstick-nya menodai gigi, kan? Nah agar hal ini tidak terjadi, masukkan ujung cottonbud yang lembap ke dalam mulut lalu tarik dengan kondisi mulut yang masih tertutup. Dengan begitu, lipstick yang mungkin akan menodai gigi bisa terhapus lebih dulu dengan kapas tersebut.

5. Menyepelekan bedak tabur

Sudah susah payah mengaplikasikan lipstick tapi mudah pudar warnanya memang mengesalkan. Sebenarnya ada trik sederhana yang bisa digunakan untuk membuat lipstick tahan lama. Sama seperti untuk setting riasan, menambahkan bedak tabur bisa mencegah pigmen warna menyebar. Untuk lipstick, caranya lapisi bibir dengan selembar tisu lalu gunakan brush makeup untuk menyapukan sedikit bedak di atasnya.

(fzh/Beautymnl)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu makanan khas Korea Selatan yang wajib kamu coba saat datang ke sana yaitu tteokbokki, makanan yang terbuat dari tepung kue beras yang dibaluri oleh saus pedas. Sebagai street food, tteokbokki bisa ditemukan cukup mudah karena berada di setiap sudut Korea Selatan....
  • HOT !
    Kolaborasi dari restoran makanan cepat saji KFC dan merek sepatu sandal karet yang terkenal Crocs, menghasilkan sepatu sandal unik. KFC berupaya menciptakan sesuatu yang autentik untuk mewakili hasil kulinernya....
  • HOT !
    Di musim panas kali ini banyak orang mencari tempat liburan tapi tetap menjaga jarak sosial agar aman dari pandemi COVID 19. Seperti, beberapa orang Belgia yang berlibur dengan berkemah di tenda berbentuk air mata yang tergantung di pohon....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)