home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kesalahan Saat Menggunakan Lipstick yang Mungkin Sering Kamu Lakukan

Senin, 03 Juli 2017 16:50 by fzhchyn | 16137 hits
Kesalahan Saat Menggunakan Lipstick yang Mungkin Sering Kamu Lakukan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Bagi kebanyakan wanita, lipstick adalah salah satu produk kecantikan wajib yang sangat diperlukan dan harus ada di segala kesempatan. Hanya dengan sekali pulasan, penampilan wajah bisa berubah cukup signifikan dan tak lagi terlihat pucat.

Tapi tahukah kamu ternyata banyak kesalahan yang dilakukan dalam proses menggunakan lipstick sehari-hari seperti keluar garis bibir, menodai gigi, dan banyak lagi. Untuk menjaga penampilan lipstick yang on point, berikut adalah 5 kesalah dan bagaimana cara mengatasinya.

1. Kurang persiapan

Apa yang kamu persiapkan sebelum menggunakan lipstick (khususnya lipstick matte) adalah penentu hasil akhirnya. Bibir yang pecah-pecah merupakan sumber bencana terlepas dari jenis lipstick yang digunakan. Agar hasil lipstick matte maksimal, gunakan scrub untuk menghilangkan kulit mati di bibir lalu pakai lipbalm untuk melembapkannya. Tekstur bibir akan menjadi lebih lembut bak kanvas yang siap diberi warna apapun.

2. Terlalu tebal

Tak sedikit wanita yang langsung mengaplikasikan lipstick terlalu tebal dalam sekali pulasan. Menggunakan teknik seperti ini akan meninggalkan bekas lipstick di garis bibir sementara bagian dalamnya mulai pudar sehingga menciptakan lingkaran di bibir yang terlihat aneh.

Untuk menghindari hal seperti ini terjadi, sebaiknya aplikan lipstick beberapa kali namun titip-tipis saja. Setelah pulasan pertama, apit tisu di antara bibir untuk mengurangi warna. Ulangi langkah ini dua sampai tiga kali hingga tercapai warna yang diinginkan.

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

3. Tidak pakai lipliner

Penggunaan lipliner memang tidak diwajibkan sebelum mengaplikasikan lipstick, tapi lipliner bisa memberikan dampak seberapa lama warna lipstick bertahan di bibir. Untuk hasil terbaik, gunakan lipliner dengan warna yang mendekati warna lipstick.

4. Menodai gigi

Mengaplikan lipstick terlalu tebal bisa menimbulkan momen memalukan ini. Tidak ada wanita yang menyukai lipstick-nya menodai gigi, kan? Nah agar hal ini tidak terjadi, masukkan ujung cottonbud yang lembap ke dalam mulut lalu tarik dengan kondisi mulut yang masih tertutup. Dengan begitu, lipstick yang mungkin akan menodai gigi bisa terhapus lebih dulu dengan kapas tersebut.

5. Menyepelekan bedak tabur

Sudah susah payah mengaplikasikan lipstick tapi mudah pudar warnanya memang mengesalkan. Sebenarnya ada trik sederhana yang bisa digunakan untuk membuat lipstick tahan lama. Sama seperti untuk setting riasan, menambahkan bedak tabur bisa mencegah pigmen warna menyebar. Untuk lipstick, caranya lapisi bibir dengan selembar tisu lalu gunakan brush makeup untuk menyapukan sedikit bedak di atasnya.

(fzh/Beautymnl)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)