home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ganda Campuran Bulutangkis Indonesia Gagal Raih Gelar Juara Australia Terbuka

Senin, 26 Juni 2017 07:00 by Dits | 2577 hits
Ganda Campuran Bulutangkis Indonesia Gagal Raih Gelar Juara Australia Terbuka
image source: thejakartapost.com

DREAMERS.ID - Ganda campuran bulutangkis Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto sempat meraih 'tiket' final untuk berlaga di kejuaraan Australia Terbuka Super Series 2017. Namun sayang, Praveen/Debby gagal meraih juara usai dikalahkan perwakilan dari China.

Praveen/Debby harus menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh unggulan teratas pasangan Ganda campuran bulutangkis China, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Keempatnya bertanding di babak final di Sydney Olympic Park Sports Centre, Minggu (25/6). Pertandingan berlangsung selama tiga gim dengan skor 21-18, 14-21, 17-21.

Melansir detikcom, Minggu (25/6), di gim pertama, Praveen/Debby terlihat unggul dengan memimpin pertandingan sejak permainan dimulai. Namun, Zheng/Chen mampu menyusul untuk menyamakan skor 17-17. Kemudian, Praveen/Debby kembali tampil cemerlang dengan akhir skor 21-18.

Baca juga: Intip Deretan Negara yang Merayakan Tahun Baru Paling Keren

Zheng/Chen nampaknya sudah mendapatkan ritme permainannya hingga dapat memimpin pertandingan dari Praveen/Debby di lebih dari separuh gim kedua. Praveen/Debby sempat unggul 10-3 dari Zheng/Chen. Namun, ganda campuran China itu berhasil membuat Praveen/Debby tertekan sehingga skor menjadi 9-10, sebelum interval dengan skor 14-21.

Momen tersebut membuat Zheng/Chen semakin bersemangat dalam memberikan berbagai serangan hingga membuat Praveen/Debby dalam posisi sulit. Zheng/Chen pun akhirnya sukses menekuk lutut pasangan Indonesia dengan membuat jarak 17-13 dan tak mampu terkejar sampai akhir pertandingan. Hasil ini memperpanjang rekor buruk Praveen/Debby dari Zheng/Chen menjadi 4-0. 

Zheng/Chen menjadi satu dari dua wakil China yang lolos ke final, dan hanya satu-satunya yang membawa gelar juara dalam turnamen tersebut. Sebelumnya, pemain asal China lainnya, Chen Long terpaksa dikalahkan oleh pebultangkis India Srikanth Kidambi dengan skor 20-22, 16-21.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)