home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dapatkan Wajah Cerah di Hari Raya dengan DIY Masker Alami Ini Yuk!

Sabtu, 24 Juni 2017 20:30 by zia92 | 4007 hits
Dapatkan Wajah Cerah di Hari Raya dengan DIY Masker Alami Ini Yuk!
Image sourcee: diys.com

DREAMERS.ID - Muslim di seluruh dunia sebentar lagi akan merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa. Di hari Lebaran, setiap orang tentu ingin tampil lebih baik yang mencerminkan ‘kembali ke fitrah’.

Apalagi bagi para kaum hawa yang ingin tampil dengan wajah yang cerah di Hari Raya, ada cara yang lebih mudah dan lebih menghemat biaya untuk merawat wajahmu agar tampak lebih berseri yaitu dengan membuat masker dari buah-buahan alami. Apa saja? Yuk simak!

1. Pisang

Hal-hal yang dapat merusak kulit seperti cuaca, siklus haid, dan juga junk food dapat diatasi dengan pisang. Pisang yang mengandung vitamin untuk kulit kering juga dapat membantu menghilangkan jerawat. Buatlah masker dari pisang yang telah dihaluskan dicampur dengan minyak zaitun, atau madu untuk kulit berminyak.

2. Apel

Hilangkan jerawat diwajahmu dengan mengoleskan parutan apel setiap harinya untuk membuat jerawatmu hilang secara alami. Masker dari buah apel juga dapat digunakan untuk kulit yang sensitif dan kecoklatan dengan mencampurkan parutan apel dan madu.

3. Persik

Selain tinggi akan vitamin A dan C, buah persik juga mengandung alpha hydroxy acids yang dapat membantu mengurangi keriput, menghilangkan bintik-bintik penuaan, dan pori-pori yang tersumbat kotoran. Campurkan buah persik yang sudah matang dengan putih telur untuk kulit yang mengendur. Sedangkan untuk kulit kering, campurkan persik tumbuk dengan yoghurt dan madu untuk kulit berminyak.

Baca juga: Sheet Mask Aman Digunakan Setiap Hari, Mitos atau Fakta?

4. Jeruk atau lemon

Jeruk dan lemon memiliki ekstrak jeruk yang bekerja sebagai antioksidan bagi kulit yang rusak. Buah yang sarat akan vitamin C dan zinc ini juga dapat membantu menyingkirkan jerawat. Blender 3 sendok makan sari jeruk, 2 sendok makan lemon, dan 1 sendok makan madu lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas. Menggosokkan lemon ke lutut dan siku setiap juga dapat menyingkirkan kulit kehitaman pada lutut dan siku.

5. Stroberi

Stroberi dapat mengencangkan pori-pori kulit wajah dan membuatnya bersinar. Stroberi juga dapat digunakan sebagai pembersih kulit yang baik. Campurkan stroberi yang telah dihaluskan dengan yoghurt lalu oleskan ke wajah sekitar 10-15 untuk kulit yang cerah bersinar.

6. Alpukat

Alpukat adalah buah yang bagus untuk kulit berminyak. Campur alpukat yang telah dihaluskan dengan sari lemon dan putih telur lalu oleskan ke wajah dan leher. Bilas setelah 20 menit untuk mendapatkan kulit wajah yang bercahaya.

7. Pepaya

Pepaya dapat menyingkirkan kulit yang menghitam akibat berjemur dan juga melawan jerawat. Campur pepaya tumbuk dan bubuk cendana. Gunakan campuran ini untuk kulitmu agar bersih bercahaya dalam waktu singkat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Semenjak pandemi Covid 19 berlangsung, banyak masyarakat yang mengalami fobia Anthrophobia, kondisi ketika seseorang memiliki rasa takut berhadapan dengan manusia. Fobia ini tercatat sudah meningkat tajam sepanjang sejarah baru ini....
  • HOT !
    Sejak awal virus corona menyebar, tes rapid atau rapid test menjadi yang paling populer untuk mendeteksi. Namun belakangan ini, rapid test dianggap sudah tidak efektif bahkan tidak akurat. Bagaimana penjelasan ahli?...
  • HOT !
    Selain gejala gangguan pada indra penciuman dan pengecapan, beberapa pasien COVID 19 juga dilaporkan ada yang mengalami gangguan pada indra pendengaran, yang selama ini belum banyak diketahui....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)