home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dapatkan Wajah Cerah di Hari Raya dengan DIY Masker Alami Ini Yuk!

Sabtu, 24 Juni 2017 20:30 by fzhchyn | 4116 hits
Dapatkan Wajah Cerah di Hari Raya dengan DIY Masker Alami Ini Yuk!
Image sourcee: diys.com

DREAMERS.ID - Muslim di seluruh dunia sebentar lagi akan merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa. Di hari Lebaran, setiap orang tentu ingin tampil lebih baik yang mencerminkan ‘kembali ke fitrah’.

Apalagi bagi para kaum hawa yang ingin tampil dengan wajah yang cerah di Hari Raya, ada cara yang lebih mudah dan lebih menghemat biaya untuk merawat wajahmu agar tampak lebih berseri yaitu dengan membuat masker dari buah-buahan alami. Apa saja? Yuk simak!

1. Pisang

Hal-hal yang dapat merusak kulit seperti cuaca, siklus haid, dan juga junk food dapat diatasi dengan pisang. Pisang yang mengandung vitamin untuk kulit kering juga dapat membantu menghilangkan jerawat. Buatlah masker dari pisang yang telah dihaluskan dicampur dengan minyak zaitun, atau madu untuk kulit berminyak.

2. Apel

Hilangkan jerawat diwajahmu dengan mengoleskan parutan apel setiap harinya untuk membuat jerawatmu hilang secara alami. Masker dari buah apel juga dapat digunakan untuk kulit yang sensitif dan kecoklatan dengan mencampurkan parutan apel dan madu.

3. Persik

Selain tinggi akan vitamin A dan C, buah persik juga mengandung alpha hydroxy acids yang dapat membantu mengurangi keriput, menghilangkan bintik-bintik penuaan, dan pori-pori yang tersumbat kotoran. Campurkan buah persik yang sudah matang dengan putih telur untuk kulit yang mengendur. Sedangkan untuk kulit kering, campurkan persik tumbuk dengan yoghurt dan madu untuk kulit berminyak.

Baca juga: Viral Masker Hidung Kosk dari Korea, Ini Komentar Ahli

4. Jeruk atau lemon

Jeruk dan lemon memiliki ekstrak jeruk yang bekerja sebagai antioksidan bagi kulit yang rusak. Buah yang sarat akan vitamin C dan zinc ini juga dapat membantu menyingkirkan jerawat. Blender 3 sendok makan sari jeruk, 2 sendok makan lemon, dan 1 sendok makan madu lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas. Menggosokkan lemon ke lutut dan siku setiap juga dapat menyingkirkan kulit kehitaman pada lutut dan siku.

5. Stroberi

Stroberi dapat mengencangkan pori-pori kulit wajah dan membuatnya bersinar. Stroberi juga dapat digunakan sebagai pembersih kulit yang baik. Campurkan stroberi yang telah dihaluskan dengan yoghurt lalu oleskan ke wajah sekitar 10-15 untuk kulit yang cerah bersinar.

6. Alpukat

Alpukat adalah buah yang bagus untuk kulit berminyak. Campur alpukat yang telah dihaluskan dengan sari lemon dan putih telur lalu oleskan ke wajah dan leher. Bilas setelah 20 menit untuk mendapatkan kulit wajah yang bercahaya.

7. Pepaya

Pepaya dapat menyingkirkan kulit yang menghitam akibat berjemur dan juga melawan jerawat. Campur pepaya tumbuk dan bubuk cendana. Gunakan campuran ini untuk kulitmu agar bersih bercahaya dalam waktu singkat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)