home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Motor dan Mobil Matik Listrik Pertama Resmi Rilis di Jakarta, Mahal?

Kamis, 08 Juni 2017 04:00 by tyassss | 2523 hits
Motor dan Mobil Matik Listrik Pertama Resmi Rilis di Jakarta, Mahal?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Teknologi semakin hari semakin maju dan beragam, termasuk juga dalam di bidang otomotif. Seperti halnya motor dan mobil matik listrik pertama yang akhirnya resmi diluncurkan di Jakarta pada Selasa (06/06) kemarin.

PT Triangle Motorindo (TM) resmi meluncurkan motor matik listrik berdesain futuristik bernama Viar Q1 di mana menurut pejabat Viar, Q1 artinya Quality Number One. Presiden Direktur PT TM, Ignatius Kartiman, mengatakan bahwa ini adalah motor matik listrik pertama di Indonesia yang sudah dilengkapi dengan STNK sehingga dapat dikemudikan di jalan raya tanpa melanggar aturan yang berlaku.

Ia juga mengatakan kalau motor ini adalah produk bersama yang dikembangkan oleh Bosch dan Universitas Gajah Mada. Baterai dari Bosch dapat membuat Q1 melaju hingga kecepatan 60 km/jam, serta dengan jarak terjauh 60 km. Baterai lithium ion dapat diisi ulang hingga penuh dalam waktu lima sampai tujuh jam.

Baca juga: Ternyata Ada 'Bentuk' Unik Jok Honda Jazz yang Jarang Diketahui

Soal harga, Viar Q1 dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif dengan motor matik konvensional, yaitu Rp 16,2 juta. Selain motor, adapula mobil matik listrik yang juga dikeluarkan oleh Tesla. Tentu, produk keluaran Amerika tersebut memiliki fasilitas mewah dan juga harga yang fantastis!

Mulai dari desain exterior, pintu mobil Tesla Model X pada bagian penumpang menggunakan konsep Falcon Wings yang mana dibuka ke atas dengan tujuan tetap bisa terbuka meski di jarak sempit. Sedangkan di dalam, mobil ini menyediakan layar multimedia berukuran 17 inch pada  dashboard dilengkapi Bluetooth wireless agar si pengendara bisa menelepon tanpa perlu memegang ponselnya. 

Mobil ini juga didatangkan langsung dari Inggris karena menyesuaikan dengan setir kanan. Tesla Model X dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, yaitu Rp 2,64 miliar. Baik motor maupun mobil listrik tersebut sudah bisa dipesan. Berminat, Dreamers? 

(tys/Image source: Detik/Viar)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)