SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Motor dan Mobil Matik Listrik Pertama Resmi Rilis di Jakarta, Mahal?

Kamis, 08 Juni 2017 04:00 by tyassss | 2394 hits
Motor dan Mobil Matik Listrik Pertama Resmi Rilis di Jakarta, Mahal?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Teknologi semakin hari semakin maju dan beragam, termasuk juga dalam di bidang otomotif. Seperti halnya motor dan mobil matik listrik pertama yang akhirnya resmi diluncurkan di Jakarta pada Selasa (06/06) kemarin.

PT Triangle Motorindo (TM) resmi meluncurkan motor matik listrik berdesain futuristik bernama Viar Q1 di mana menurut pejabat Viar, Q1 artinya Quality Number One. Presiden Direktur PT TM, Ignatius Kartiman, mengatakan bahwa ini adalah motor matik listrik pertama di Indonesia yang sudah dilengkapi dengan STNK sehingga dapat dikemudikan di jalan raya tanpa melanggar aturan yang berlaku.

Ia juga mengatakan kalau motor ini adalah produk bersama yang dikembangkan oleh Bosch dan Universitas Gajah Mada. Baterai dari Bosch dapat membuat Q1 melaju hingga kecepatan 60 km/jam, serta dengan jarak terjauh 60 km. Baterai lithium ion dapat diisi ulang hingga penuh dalam waktu lima sampai tujuh jam.

Baca juga: Ternyata Ada 'Bentuk' Unik Jok Honda Jazz yang Jarang Diketahui

Soal harga, Viar Q1 dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif dengan motor matik konvensional, yaitu Rp 16,2 juta. Selain motor, adapula mobil matik listrik yang juga dikeluarkan oleh Tesla. Tentu, produk keluaran Amerika tersebut memiliki fasilitas mewah dan juga harga yang fantastis!

Mulai dari desain exterior, pintu mobil Tesla Model X pada bagian penumpang menggunakan konsep Falcon Wings yang mana dibuka ke atas dengan tujuan tetap bisa terbuka meski di jarak sempit. Sedangkan di dalam, mobil ini menyediakan layar multimedia berukuran 17 inch pada  dashboard dilengkapi Bluetooth wireless agar si pengendara bisa menelepon tanpa perlu memegang ponselnya. 

Mobil ini juga didatangkan langsung dari Inggris karena menyesuaikan dengan setir kanan. Tesla Model X dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, yaitu Rp 2,64 miliar. Baik motor maupun mobil listrik tersebut sudah bisa dipesan. Berminat, Dreamers? 

(tys/Image source: Detik/Viar)

Komentar
  • HOT !
    Semenjak Indonesia menjalani era new normal di tengah pandemi virus corona, tempat tempat hiburan dan wisata memang sudah dibuka kembali. Namun, pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak antar pengunjung....
  • HOT !
    BLACKPINK dikenal sebagai grup dengan penampilan membernya yang selalu stylish. Tak heran jika banyak brand fashion mewah yang bekerja sama dengan mereka, hingga menjadikannya sebagai brand ambassador....
  • HOT !
    Saat menggunakan masker, sirkulasi udara pada kulit wajah tidak dapat berjalan secara optimal. Hal ini tentunya dapat meyebabkan masalah serius pada kulit wajah, terutama munculnya jerawat, terutama di area yang tertutup masker....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)