home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Motor dan Mobil Matik Listrik Pertama Resmi Rilis di Jakarta, Mahal?

Kamis, 08 Juni 2017 04:00 by tyassss | 2408 hits
Motor dan Mobil Matik Listrik Pertama Resmi Rilis di Jakarta, Mahal?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Teknologi semakin hari semakin maju dan beragam, termasuk juga dalam di bidang otomotif. Seperti halnya motor dan mobil matik listrik pertama yang akhirnya resmi diluncurkan di Jakarta pada Selasa (06/06) kemarin.

PT Triangle Motorindo (TM) resmi meluncurkan motor matik listrik berdesain futuristik bernama Viar Q1 di mana menurut pejabat Viar, Q1 artinya Quality Number One. Presiden Direktur PT TM, Ignatius Kartiman, mengatakan bahwa ini adalah motor matik listrik pertama di Indonesia yang sudah dilengkapi dengan STNK sehingga dapat dikemudikan di jalan raya tanpa melanggar aturan yang berlaku.

Ia juga mengatakan kalau motor ini adalah produk bersama yang dikembangkan oleh Bosch dan Universitas Gajah Mada. Baterai dari Bosch dapat membuat Q1 melaju hingga kecepatan 60 km/jam, serta dengan jarak terjauh 60 km. Baterai lithium ion dapat diisi ulang hingga penuh dalam waktu lima sampai tujuh jam.

Baca juga: Ternyata Ada 'Bentuk' Unik Jok Honda Jazz yang Jarang Diketahui

Soal harga, Viar Q1 dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif dengan motor matik konvensional, yaitu Rp 16,2 juta. Selain motor, adapula mobil matik listrik yang juga dikeluarkan oleh Tesla. Tentu, produk keluaran Amerika tersebut memiliki fasilitas mewah dan juga harga yang fantastis!

Mulai dari desain exterior, pintu mobil Tesla Model X pada bagian penumpang menggunakan konsep Falcon Wings yang mana dibuka ke atas dengan tujuan tetap bisa terbuka meski di jarak sempit. Sedangkan di dalam, mobil ini menyediakan layar multimedia berukuran 17 inch pada  dashboard dilengkapi Bluetooth wireless agar si pengendara bisa menelepon tanpa perlu memegang ponselnya. 

Mobil ini juga didatangkan langsung dari Inggris karena menyesuaikan dengan setir kanan. Tesla Model X dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, yaitu Rp 2,64 miliar. Baik motor maupun mobil listrik tersebut sudah bisa dipesan. Berminat, Dreamers? 

(tys/Image source: Detik/Viar)

Komentar
  • HOT !
    Samsung resmi meluncurkan ponsel seri Galaxy S21 andalan barunya pada Jumat (15/1) waktu setempat. Menampilkan megastar BTS dan grup alternatif eksentrik Leenalchi, raksasa teknologi Korea Selatan ini sukses menarik perhatian pengguna smartphone muda di seluruh dunia....
  • HOT !
    Oppo resmi meluncurkan perangkat baru seri Reno5 di Indonesia pada 12 Januari. Perangkat ini menghadirkan dua fitur unggulan untuk meningkatkan performa video, yaitu AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video....
  • HOT !
    Walau tahun 2020 menjadi tahun yang lesu bagi industri musik Korea, namun tidak dengan para selebritinya. Mereka tetap aktif melakukan berbagai kolaborasi di bidang lain, salah satunya adalah fashion....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)