home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Efek Kulit Kencang Setelah Cuci Muka Ternyata Tidak Baik?

Jumat, 19 Mei 2017 16:27 by zia92 | 4544 hits
Efek Kulit Kencang Setelah Cuci Muka Ternyata Tidak Baik?
Image source: Champneys

DREAMERS.ID - Setelah mencuci muka dengan sabun khusus wajah, sebagian orang biasanya akan merasa puas jika kulit terasa kencang. Namun rupanya hal tersebut justru tanda yang kurang baik karena adanya ketidakcocokan antara produk yang digunakan dengan jenis kulit.

Seperti yang diketahui, memilih sabun muka yang cocok merupakan upaya dasar untuk mengatasi kulit kusam dan membuat kulit lebih cerah. Sehingga salah satu yang perlu diperhatikan adalah memilih sabun dengan ph yang seimbang.

"Pada dasarnya mencuci muka perlu dengan sabun yang cocok dengan kulit, ph-nya seimbang. Kadang, sehabis memakai sabun kulit menjadi kencang seperti ketarik, itu biasanya kelembapan kulitnya banyak keluar. Kalau ph-nya balance biasanya di kulit baik-baik saja," ujar Spesialis kulit dr Yunira Safitri, Sp.KK, mengutip Antara.

Baca juga: Viral, Alat Penyangga Cegah Lipstick Rusak Saat Pakai Masker

Yunira juga menyarankan untuk mencuci wajah menggunakan sabun terutama usai beraktivitas dan sebelum mengaplikasikan krim siang dan malam, demi mencegah kulit kusam dan masalah lainnya. "Cuci muka sebelum memakai day cream atau night cream. Kalau orang yang kulitnya berminyak berlebih bisa sampai empat kali," sarannya.

"Minimal habis dari luar ruangan misalnya cuci muka, mau beraktivitas lagi, pakai kembali krim siangnya yang menggunakan spf untuk mencegah bahaya sinar matahari," imbuh dia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Semenjak pandemi Covid 19 berlangsung, banyak masyarakat yang mengalami fobia Anthrophobia, kondisi ketika seseorang memiliki rasa takut berhadapan dengan manusia. Fobia ini tercatat sudah meningkat tajam sepanjang sejarah baru ini....
  • HOT !
    Sejak awal virus corona menyebar, tes rapid atau rapid test menjadi yang paling populer untuk mendeteksi. Namun belakangan ini, rapid test dianggap sudah tidak efektif bahkan tidak akurat. Bagaimana penjelasan ahli?...
  • HOT !
    Selain gejala gangguan pada indra penciuman dan pengecapan, beberapa pasien COVID 19 juga dilaporkan ada yang mengalami gangguan pada indra pendengaran, yang selama ini belum banyak diketahui....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)