home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Caranya Jika Ingin Kaki Tak Sakit Saat Pakai High Heels

Selasa, 16 Mei 2017 19:19 by fzhchyn | 3309 hits
Begini Caranya Jika Ingin Kaki Tak Sakit Saat Pakai High Heels
Image source: Fox News

DREAMERS.ID - Ungkapan ‘beauty is pain’ sepertinya memang cocok dengan kebiasaan wanita yang satu ini. Demi tampil cantik dan elegan, memakai sepatu hak tinggi rela dilakukan meski kadang membuat kaki tersiksa. Apalagi ada sebagian orang yang dalam pekerjannya memang dituntut untuk menggunakan high heels setiap hari.

Setelah menggunakan sepatu hak tinggi ini sepanjang hari, betis dan kaki pasti terasa nyeri keesokan harinya. Namun hal seperti ini lebih sering terjadi pada mereka yang justru tidak terlalu sering memakainya. Untuk mengatasinya, berikut adalah beberapa tipsnya menurut ahli penyakit kaki asal Inggris, Stephen Strain.

1. Kenali penyebab

Semakin jarang digunakan dan semakin tinggi sepatu yang dikenakan, akan lebih sakit kakinya. Otot betis akan tegang ketika mengangkat kaki untuk berjalan. Ketika memakai sepatu hak tinggi, pergelangan kaki lebih tinggi dari tanah, sehingga otot betis harus bekerja ekstra keras dan menegang.

2. Biasakan

Strain justru menyarankan agar high heels dipakai secara teratur sehingga membuat otot kaki menyesuaikan dengan sepatu hak tinggi daripada hanya digunakan pada acara tertentu saja. Karena jika hanya digunakan sesekali saja bisa mengganggu otot betis. Idealnya, gunakan sepatu dengan hak rendah atau menengah setiap hari, dan gunakan sepatu hak tinggi hanya pada acara tertentu saja agar terbiasa.

3. Pilih sepatu yang sesuai

Menemukan sepatu yang pas di kaki bagai menemukan belahan jiwa. Jadi pastikan kamu membeli sepatu yang nyaman yang memungkinkan jari-jari kaki memiliki ruang untuk bergerak. Penggunaan bantal silikon tipis juga sangat baik untuk mengurangi dampak dari penggunaan high heels.

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

Atau pilih sepatu yang jenis wedges karena sepatu ini memiliki permukaan yang lebih besar dari telapak sehingga lebih stabil dan memberikan tekanan lebih sedikit pada otot-otot kaki.

4. Yoga

Setelah seharian menggunakan sepatu hak tinggi, cobalah untuk meregangkan kaki sehingga darah dapat mengalir dengan baik. Salah satunya adalah meniru gerakan yoga untuk meregangkan kaki. Caranya, lakukan gerakan dengan bagian bawah ditarik ke atas.

Atau, dengan kaki telanjang, mencoba membungkuk dan meraih jari kaki. Kaki harus lurus. Tahan selama 5 sampai 10 detik, kemudian ulangi hingga tiga kali. Cara lain adalah dengan berbaring, angkat kaki ke atasdengan posisi jari menunjuk lurus ke udara.

5. Manjakan kaki

Memanjakan kaki banyak caranya, salah satunya adalah dengan merendam kaki dalam air hangat yang dapat mengurangi lelah pada otot kaki. Kamu juga bisa menambahkan garam mineral seperti magnesium dan sulfat. Kulit akan menyerap magnesium yang membantu memperbaiki sel-sel tubuh.

Selain itu, perawatan kaki seperti pedikur juga dapat meringankan tekanan pada otot kaki, nyeri, dan membantu pertumbuhan kuku yang sering menyakitkan jika menggunakan sepatu ketat. Cara lainnya bisa dengan rajin memberikan pelembab pada kaki.

(fzh/Daily Mail)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)