home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perbedaan Penting Teknik Bronzing dan Contouring dalam Ber-makeup

Sabtu, 13 Mei 2017 13:10 by fzhchyn | 6873 hits
Perbedaan Penting Teknik Bronzing dan Contouring dalam Ber-makeup
Image source: Beauty Guide

DREAMERS.ID - Dalam dunia makeup, ada banyak sekali teknik riasan wajah guna memberikan efek serta ilusi tampilan yang diinginkan. Mulai dari meniruskan pipi, mengecilkan dahi, memancungkan hidung, menajamkan rahang, dan masih banyak lagi. Itu semua bisa didapatkan melalui pengaplikasian contour di wajah.

Lalu apa itu teknik bronzing? Metode yang satu ini terkadang masih disalahgunakan sebagai bagian dari contouring. Padahal keduanya memiliki fungsi berbeda. Di saat contour ditujukkan untuk memberikan definisi pada fitur wajah tertentu, bronzer bertugas untuk mengembalikkan sekaligus memberikan rona hangat pada wajah. Apakah kamu masih bingung? Kalau iya, yuk baca ulasannya di bawah ini.

Bronzing

Kosmetik yang satu ini biasa diaplikasikan untuk mengembalikkan warna pada wajah. Sebab, setelah memakai alas bedak yang warnanya sama seperti warna kulit, warna wajah akan terlihat flat dan satu warna. Untuk memberikan definisi serta membuatnya lebih hidup, penggunaan bronzer sangat dibutuhkan.


Image source: Beauty Vanity

Pilih warna bronzer dua tingkat lebih gelap dari warna kulit dengan red undertone. Kamu juga bisa menentukan tekstur mana yang ingin kamu aplikasikan, matte atau glowing. Keduanya sama-sama akan memberikan efek wajah tanning secara natural sehingga riasan wajah terlihat lebih sempurna.

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

Untuk pengaplikasian bronzer, gunakan kuas makeup yang memiliki ujung fluffy dan doomed. Hal tersebut dapat membantu kamu untuk membaurkan produk lebih maksimal tanpa meninggalkan harsh edges. Ulaskan bronzer di titik tertinggi wajah termasuk tulang pipi, dahi, dan batang hidung.

Contouring

Berbeda fungsi dengan teknik sebelumnya, countouring ditujukan untuk menonjolkan fitur wajah tertentu sekaligus membuatnya terlihat lebih kecil. Maka dari itu, pemilihan warna sangat penting untuk menghasilkan efek-efek demikian. Carilah produk contour yang sepenuhnya matte dengan grey undertone didalamnya. Ini yang membedakannya dengan warna bronzer karena jauh lebih pekat dan deep.


Image source: Sociolla

Agar hasilnya lebih presisi, gunakan kuas berujung kecil yang sesuai dengan lengkungan pipi. Dengan raut wajah seperti ikan, aplikasikan produk dari pelepis dekat telinga menuju lesung pipi pada sisi kanan dan kiri wajah. Kunci terpenting untuk mendapatkan hasil sempurna dalam teknik countouring dan bronzing adalah blend. blend. blend!


Image source: Grivy

Maksimalkan riasan wajah dengan mengulaskan contour pada rahang untuk membuatnya lebih jam serta di batang hidung guna memberikan ilusi lebih mancung. Tambahkan perona pipi dan highlighter diatas contour dan bronzer, and you ready to go!

(ysm/Hijabkeren)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)