home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbagai Kebiasaan Buruk Ini Bisa Rusak Kecantikan Alami Kulitmu

Sabtu, 06 Mei 2017 23:00 by zia92 | 5516 hits
Berbagai Kebiasaan Buruk Ini Bisa Rusak Kecantikan Alami Kulitmu
Image source: today.com

DREAMERS.ID - Yang namanya kebiasaan memang sulit sekali untuk dihilangkan karena seringnya dilakukan, bahkan tanpa komando. Namun kebiasaan buruk yang kerap dilakukan tentu tak baik dan bisa membuat masalah pada tubuh dalam jangka panjang.

Selain kesehatan, ada beberapa kebiasaan buruk yang juga mengganggu penampilan dan kulit cantikmu lho! Untuk itu sebisa mungkin hindari kebiasaan buruk seperti yang dikutip laman Mag for Women berikut ini.

1. Tidak menghapus makeup sebelum tidur
Meski tubuh sangat lelah dan mengantuk, tapi kebiasaan tak menghapus makeup ini salah besar. Sebagian wanita menganggapnya sepele karena merasa esok paginya makeup bisa dibersihkan. Tapi makeup yang terlalu lama menempel di wajah akan terkumpul dan masuk pori-pori sehingga menyebabkan jerawat dan kerut.

2. Menahan lapar untuk menurunkan berat badan
Hal ini secara sadar dilakukan oleh sebagian wanita. Saat melihat berat badan naik, mereka cenderung untuk tidak makan demi menurunkan berat badan. Padahal saat melewatkan makan, tubuh akan kehilangan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan dan hal ini dapat mengakibatkan penuaan dini, kulit kendur, keriput, rambut rontok, dan beruban.

3. Makan junk food
Mengkonsumsi junk food tidak hanya membuat berat badan melonjak naik tapi juga mempengaruhi kecantikan kulit dan rambut dalam jangka panjang. Meski terasa kenyang setelah makan junk food, tapi kita tidak mendapat nutrisi.

Baca juga: Viral, Alat Penyangga Cegah Lipstick Rusak Saat Pakai Masker

4. Tidak minum cukup air
Tubuh manusia setidaknya terdiri dari 70% air dan jika porsi itu tidak dipertahankan, maka akan menghasilkan masalah kesehatan. Air dalam tubuh bisa membersihkan dari dalam sehingga membantu menyingkirkan kelebihan minyak.

5. Keluar di cuaca panas tanpa perlindungan
Saat cuaca benar-benar terik, sebaiknya menggunakan sunscreen atau sunblock yang setidaknya memiliki SPF 30 atau lebih. Selain itu, penggunaan topi atau syal untuk menutupi kepala dan wajah juga disarankan.

6. Tidak cukup tidur
Tak peduli secanggih dan semahal apapun makeup yang digunakan, tak ada yang bisa menggantikan istirahat atau tidur yang bisa membuat kulit wajah berkilau. Dengan istirahan yang cukup, kulit dan mata akan terlihat segar.

7. Stres
Stres bisa membuat sulit tidur di malam hari dan berakibat pada kecantikan kulit. Selain itu, stres juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat, kerutan, dan rambut rontok.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Semenjak pandemi Covid 19 berlangsung, banyak masyarakat yang mengalami fobia Anthrophobia, kondisi ketika seseorang memiliki rasa takut berhadapan dengan manusia. Fobia ini tercatat sudah meningkat tajam sepanjang sejarah baru ini....
  • HOT !
    Sejak awal virus corona menyebar, tes rapid atau rapid test menjadi yang paling populer untuk mendeteksi. Namun belakangan ini, rapid test dianggap sudah tidak efektif bahkan tidak akurat. Bagaimana penjelasan ahli?...
  • HOT !
    Selain gejala gangguan pada indra penciuman dan pengecapan, beberapa pasien COVID 19 juga dilaporkan ada yang mengalami gangguan pada indra pendengaran, yang selama ini belum banyak diketahui....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)