home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Saat Pakai Dry Shampoo yang Tak Boleh Dilewatkan Agar Rambut Tak Lepek

Minggu, 30 April 2017 17:50 by fzhchyn | 2722 hits
Tips Saat Pakai Dry Shampoo yang Tak Boleh Dilewatkan Agar Rambut Tak Lepek
Image source: The Sweetest Thing

DREAMERS.ID - Produk dry shampoo cukup membantu para wanita untuk mengatasi masalah rambut berkeringat atau yang sering disebut lepek. Apalagi bagi mereka harus tetap menjaga penampilan di tengah kesibukan yang padat.

Dry shampoo yang biasanya bertekstur bubuk pun kini sudah inovatif dengan cara disemprot seperti hair spray. Penggunaannya pun simpel, hanya ditabur atau semprot ke arah kulit kepala. Namun bagaimana jika rambut tetap lepek saat sudah menggunakannya? Melansir Sociolla, mungkin ada tahap dan trik ini yang kamu lewatkan, Dreamers. Apa saja?

1. Dikocok dahulu

Karena biasanya bertekstur bubuk, jangan lupa kocok dahulu botol semprotnya agar kandungan di dalamnya merata dan memberikan hasil maksimal di kulit kepala. Coba semprotkan dulu ke udara untuk melihat apakah partikelnya sudah tercampur sempurnya dan tidak menggumpal.

2. Kondisi rambut

Baca juga: Diklaim Lebih Aman, 8 Benda Ini Bisa Jadi Pengganti Dry Shampoo

Ini kesalahan paling nyata, jangan tunggu rambut lepek untuk gunakan dry shampoo! Cara kerja dry shampoo sebenarnya adalah mencegah terjadinya rambut berminyak. Jadi setelah keramas (untuk hasil maksimal), keringkan rambut. Sibak rambut jadi beberapa bagian dan semprotkan dengan jarak 20 cm, pastikan mengenai kulit kepala. Karena jika sudah berminyak dan lepek, sekalian saja cuci rambut seperti biasa kan?

3. Garis belahan rambut

Jangan asal semprot, tapi harus mengikuti garis belahan rambut yang sudah terbagi dalam beberapa bagian. Kamu bisa meratakannya lebih lagi dengan cara memijat kulit kepala. Karena jika kamu menyemprotkan dengan asal, produk dry shampoo tidak akan mengenai kulit kepala.

4. Tundukkan kepala

Satu tips lagi, tundukkan kepala saat menggunakan dry shampoo agar lebih mudah mengaplikasikannya. Selain dipijit, ratakan dengan mengacak-acak lembut kulit kepala. Baru sibakkan kembali rambut ke arah belakang dan sisir dengan lembut. Bisa gunakan sisir oval dengan gerigi jarang dan ujung tumpul. Hindari menyisirnya dengan gerigi dempet agar tidak terbuang lagi dry shampoo-nya ya.

(rei/Hijabkerens)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)