SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Identik dengan Meledakan Kapal, Menteri Susi Jadi Inspirasi Tokoh Komik Jepang!

Senin, 17 April 2017 23:00 by dodo07 | 3915 hits
Identik dengan Meledakan Kapal, Menteri Susi Jadi Inspirasi Tokoh Komik Jepang!
Image source: maritimnews

DREAMERS.ID - Meski dilakukan guna melaksanakan tugasnya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, namun jika berbicara soal Susi Pudjiastuti tentu tak akan lepas dengan tidakan tegasnya yang kerap meledakkan kapal-kapal yang menangkap ikan secara illegal. Namun, siapa sangka, dari tindakannya tersebut, Susi justru menjadi inspirasi seorang illustrator dalam membuat komik.

Sejak ditugaskan sebagai ‘pelindung’ kelautan, Menteri Susi memang kerap melakukan hal nekat kepada seluruh nelayan yang menangkap ikan secara illegal di wilayah Indonesia. Ternyata, aksi heroiknya tersebut dapat menjadi inspirasi seorang illustrator Jepang di komiknya. Karakter Susi pun akhirnya muncul di salah satu edisi manga berjudul ‘Golgo 13’.

Menurut kabar yang beredar, manga tersebut berkisah tentang penyelundupan narkotika dimana diceritakan, seorang tokoh pemerintah sedang diwawancarai para jurnalis karena keinginannya menenggelamkan kapal-kapal ilegal yang masuk teritori wilayahnya. Mirip dengan Menteri Susi, tokoh tersebut menyebutkan kapal yang ia tenggelamkan berasal dari Malaysia, Vietnam, juga Tiongkok.


Image source: twitter

Baca juga: Leonardo DiCaprio Ungkap Kekaguman terhadap Sosok Susi Pudjiastuti

"Kita tidak bisa membiarkan kapal mana pun termasuk milik Tiongkok untuk menjajah laut kita," kata sosok itu dengan tegas, dalam balon kata berbahasa Jepang. Sketsa yang beredar di internet juga memperlihatkan berberapa adegan kapal yang meledak.

Adegan itu mirip dengan salah satu aktivitas sungguhan Menteri Susi ketika hendak menenggelamkan kapal ilegal di lautan Indonesia beberapa waktu lalu. Perawakan sosok itu pun juga dibuat mirip demikian dengannya. Mulai dari pakaian, kacamata, rambut, baret, hingga secangkir kopi di tangan Susi pun dibuat serupa.

Sementara itu, ‘Golgo 13’ diketahui sebagai manga tertua yang dipublikasikan di Jepang yang telah ada sejak 1968. Ceritanya bermacam-macam namun menurut Bunsho Kajiya, penerbit komik Shogakukan Asia, biasanya tokoh utamnya diceritakan sebagai seorang penembak jitu. 

(nnd)

  • HOT !
    Original character buatan para member BTS ‘BT21’ kembali melakukan kolaborasi dengan brand pakaian. Kali ini, brand apparel asal Jepang Uniqlo yang akan merilis lini pakaian yang menampilkan karakter karakter BT21....
  • HOT !
    Pembatalan perjalanan saat memesan transportasi online memang terkadang dapat merugikan si driver atau mitra pengemudi. Untuk mengurangi hal tersebut, Grab pun menerapkan sistem baru yakni berupa denda bagi pelanggan yang membatalkan perjalanan per 17 Juni 2019....
  • HOT !
    Oppo akan meluncurkan perangkat Reno Series secara resmi pada 17 Juni mendatangan. Namun sebelum itu, event blind pre order dibuka untuk yang kedua kalinya yang bekerja sama dengan Blibli.com setelahkegiatan ‘Unlock Your Creativity’ pada 17 20 Mei lalu, yang berhasil menjaring 1.500 peminat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)