home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Cuma Khayalan, Mobil Terbang Asal Slovakia Ini Siap Diluncurkan!

Senin, 17 April 2017 18:00 by tyassss | 2606 hits
Bukan Cuma Khayalan, Mobil Terbang Asal Slovakia Ini Siap Diluncurkan!
Image source: aeromobil.com

DREAMERS.ID - Mungkin banyak yang mengira bahwa mobil bisa terbang hanyalah sebuah imajinasi dan menjadi hal yang tidak mungkin. Tetapi siapa sangka, mobil terbang yang bernama AeroMobil ini ternyata bisa diwujudkan!

Melansir Liputan6 dari livescience, AeroMobil yang dibuat di Slovakia, telah mengumumkan bahwa mobil terbang yang mereka kembangkan sejak bertahun-tahun yang lalu ini akan benar-benar siap mengudara di tahun ini.

Dikatakan, bahwa model massalnya sudah bisa dipesan tahun ini. Namun sejauh ini, belum ada informasi yang persis mengenai harga, detail spesifik, hingga kapan mobil terbang tersebut ‘diterjunkan’ ke pasaran.

Baca juga: Artis Salsabilla Andriani Tabrak 2 Mobil di Kemang, Begini Kronologinya

Merujuk pada prototipenya, mobil yang diber nama PAL-V One ini punya panjang 6 meter dan lebar 2,24 meter. Dibuat dengan material komposit khusus, mobil terbang ini mampu untuk dioperasikan dalam modus autopilot dan memiliki sistem pengembangan parasut.

AeroMobil mampu mencapai kecepatan 160 km/jam saat menjadi mobil dan 200 km/jam saat menjadi pesawat. Tentu, mobil ini menjadi impian banyak pengendara yang selalu hiruk pikuk dengan kemacetan lalu lintas, dan mungkin bagi warga Jakarta.

Menurut juru bicara perusahaan, selain jadi solusi transportasi, mobil ini juga berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan karena dilengkapi mesin hybrid. Sang juru bicara juga mengingatkan bahwa pengendara AeroMobil ini tentu harus memiliki lisensi untuk mengemudi maupun pilot.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)