SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suka Pakai Lensa Kontak Berwarna? Ini Dia Beberapa Hal yang Wajib Kamu Perhatikan

Rabu, 12 April 2017 14:15 by zia92 | 3423 hits
Suka Pakai Lensa Kontak Berwarna? Ini Dia Beberapa Hal yang Wajib Kamu Perhatikan
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Pemakaian lensa kontak tak hanya membantu orang yang memiliki masalah penglihatan, tapi juga kini banyak digunakan sebagai alat mempercantik mata. Sifatnya yang fleksibel membuat orang cenderung lebih memilih lensa kontak dibandingkan kaca mata.

Pemilihan warna lensa kontak juga saat ini sudah sangat beragam dan orang sudah berani memakai lensa kontak berwarna. Tapi kadang ada kekhawatiran yang dirasakan saat memakai lensa kontak berwarna ini. Sebenarnya, memakai lensa kontak berwana bisa sangat aman asal kamu mengikuti langkah-langkah yang dikutip dari laman Health berikut.

1. Konsultasi

Menurut Steven Shanbom, MD, seorang dokter Mata di Berkley, kita harus menganggap lensa kontak sebagai alat kesehatan/medis, bukan sebuah mainan. Sehingga berkonsultasi ke dokter atau ahli mata sebelum menggunakannya adalah sebuah keharusan.

Karena tanpa berkonsultasi, kita bisa saja menjadapat lensa kontak yang terlalu ketat atau lengkunagannya terlalu pendek. Jika seperti itu, lensa kontak bisa menempel di mata dan perlahan-lahan menyebabkan abrasi atau iritasi.

Baca juga: Mengerikan! Dokter Temukan 27 Lensa Kontak Menumpuk di Mata Seorang Wanita

2. Pilih merek terkenal

Meskipun saat ini sangat mudah mendapatkan lensa kontak, baik dari toko online atau langsung datang ke toko-toko tertentu, tapi Steven memperingatkan bahwa merek yang tidak memiliki resep yang valid sebaiknya jangan dipercaya. Dia juga mengatakan bahwa jika mendapatannya di tempat perawatan mata profesional, sudah pasti akan mendapat produk yang aman.

Masalah pada merek-merek yang belum diverikasi adalah produksi dengan ukuran yang sama. sementara ukuran kornea mata setiap orang berbeda. Sama seperti saat memilih sepatu, kamu pasti harus memakai yang pas dengan kaki kan?

3. Perawatan

Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah melakukan perawatan dengan benar. Perawatan ini juga tergantung pada label yang tertera, apakah lensa tersebut hanya bisa digunakan sekali pakai atau harus dibuang dalam beberapa waktu dan menggantinya dengan yang baru. Membersihkan lensa kontak juga cukup dengan tangan yang bersih dan larutan steril.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pernahkah kalian bertemu dengan orang yang telah mengalami ubanan di usia yang muda? Atau bahkan kalian yang mengalami hal tersebut sendiri? Lalu, apa yang menjadi penyebab seseorang dapat mengalami ubanan, bahkan di usia yang muda?...
  • HOT !
    Grammy Awards baru saja digelar pada Minggu (26/1) di Los Angeles, Amerika Serikat. Tentu saja ajang penghargaan musik ternama dunia ini dibanjiri para selebriti. Seluruh selebriti datang dengan penampilan terbaiknya, tak sedikit pula yang terlihat unik....
  • HOT !
    Ji Chang Wook terpilih sebagai model global untuk CK Calvin Klein. Hal ini juga membuatnya sebagai aktor Korea pertama yang menjadi model global untuk salah satu lini dari brand fashion asal Amerika itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)