home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkaca dari Incheon, Asian Games Palembang Butuh Ribuan Relawan

Selasa, 04 April 2017 18:16 by reinasoebisono | 3567 hits
Berkaca dari Incheon, Asian Games Palembang Butuh Ribuan Relawan
Image source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Berniat menjadi relawan alias volunteer acara berskala internasional? Gelaran Asian Games ke-18 membutuhkan ribuan orang untuk membantu kelancaran acara ini. Pelaksanaan Asian Games 2018 ini mendapuk Palembang sebagai tuan rumah.

Melansir Antara, Ketua Bidang Promosi Panitia Asian Games Indonesia (Inasgoc) Nirmala Dewi di Palembang mengatakan pihaknya butuh 6.000 relawan untuk mengurus sekitar 15.000 orang atlet dan ofisial dari 54 negara.

Acara sportif ini akan digelar pada 18 Agustus-2 September 2018 dan menempatkan ribuan relawan itu di berbagai sektor. Sebut saja hospitality, akomodasi, media dan public relations, transportasi, teknologi informasi, dan lain-lain.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Meski berbeda, pihak Inasgoc berkaca pada Asian Games Incheon yang memiliki perbandingan kontingen tim tamu dengan relawan sekitar 1:5. Namun Asian Games Palembang disebut tak bisa seideal itu sehingga dibutuhkan setidaknya 6.000 orang.

Relawan yang terbuka dari beragam profesi seperti seperti pelajar, mahasiswa, karyawan, hingga warga biasa yang diutamakan merupakan warga asli Sumatera Selatan.

"Tentunya akan diumumkan secara resmi di website Inasgoc, jadi masyarakat jangan mudah tertipu seperti yang sempat beredar baru-baru ini. Kami menyadari mengapa hal ini bisa terjadi karena anemo masyarakat memang tinggi terhadap Asian Games," kata dia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)