home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Menyenangkan dan 'Hidup', Guru Ini Ajarkan Pelajaran Matematika dengan Teknik Hip Hop

Jumat, 31 Maret 2017 11:11 by dodo07 | 4110 hits
Lebih Menyenangkan dan 'Hidup', Guru Ini Ajarkan Pelajaran Matematika dengan Teknik Hip Hop
Image source: odditycentral

DREAMERS.ID - Tidak sedikit pelajar yang merasa bosan ketika tengah belajar matematika di sekolah. Selain karena pelajarannya yang memang kerap dianggap sulit, ada banyak hal lain yang pelajaran ini kurang diminati. Namun, seorang guru matematika asal Afrika punya cara tersendiri dalam mengajar matematika dengan cara yang menarik.

Demi membuat muridnya senang belajar matematika, seorang pria bernama Kurt Minnaar rela menerapkan trik unik dalam mengajar, yaitu dengan menggunakan teknik hip hop beats yang asik. Guru di Sekolah Menengah Atas Eben Donges di Cape Town, Afrika Selatan ini sengaja menggunakan hip hop sebagai metode menyenangkan dan membuat para murid tak mudah bosan.

Tak hanya mengajar dengan menggunakan rap, Kurt juga kerap mengajak muridnya menari agar suasana di kelas lebih aktif. Pria berusia 33 tahun ini bahkan sesekali mengajarkan muridnya bermain musik agar makin membuat mereka lebih nyaman saat belajar.

Baca juga: Bangga, Mahasiswa ITS Ini Raih Penghargaan Matematika di Kancah Dunia

"Metode mengajar tradisional hanya mengajarkan membaca, menulis dan belajar mandiri. Tapi dengan metode buatanku ini mereka bisa lebih kreatif, aktif bahkan membantu murid yang disleksia," ungkap Kurt, dilansir dari Odditycentral.

Itulah yang dilakukan oleh seorang guru matematika di Sekolah Menengah Atas Eben Donges di Cape Town, Afrika Selatan. Guru keren ini menggunakan teknik hip hop beats yang asik ketika mengajar matematika agar murid-muridnya tetap semangat belajar. 

Sementara itu, bersama beberapa temannya, Kurt telah menciptakan beberapa lagu matematika berdurasi 60 detik dengan judul ‘Cre-eight’, ‘Trick-onometry’ dan ‘Van Guard’. Seluruh lagu hip hop itu berisi tentang tabel perkalian. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)