SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Penampilan, Penelitian Juga Sebut Operasi Plastik Mengubah Kepribadian Seseorang

Rabu, 22 Maret 2017 15:47 by zia92 | 3937 hits
Tak Hanya Penampilan, Penelitian Juga Sebut Operasi Plastik Mengubah Kepribadian Seseorang
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Salah satu alasan mengapa orang melakukan operasi plastik (oplas) atau prosedur perbaikan pada bagian wajah adalah untuk mendapatkan penampilan yang lebih cantik atau tampan. Namun tak sedikit juga yang melakukannya karena alasan kesehatan.

Tak sekadar memberikan perubahan di ‘permukaan’, oplas ternyata memiliki efek yang yang lebih ‘dalam’ pada seseorang yang melakukannya. Dalam penelitian yang belum lama ini diterbitkan dalam ‘Journal of Korean Beauty Society’, terungkap bahwa sembilan dari 10 perempuan yang menjalani oplas mengalami perubahan kepribadian mereka.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh satu profesor dari Sookmyung Women University dan satu dari Sungshin Women University tersebut, lebih dari 90 persen dari 402 perempuan berusia 20-an yang melakukan operasi plastik antara bulan September hingga Oktober 2014 memiliki perubahan kepribadian.

Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pada penampilan mereka sebelum operasi adalah 2,9 dari 5. Angka tersebut melonjak ke 3,53 setelah operasi, mencerminkan meningkatnya kepercayaan diri.

Ketika ditanya mengapa mereka menjalani operasi, 59 persen responden mengatakan hal itu dikarenakan "mereka tidak puas dengan penampilan mereka," diikuti dengan alasan "untuk mencegah penuaan" sebanyak 20 persen.

Baca juga: Seo Kang Joon Jadi Trendsetter di Kalangan Pria yang Ingin Melakukan Operasi Plastik

Dari banyaknya prosedur perbaikan, sebanyak 60 persen responden melakukan operasi kelopak mata ganda, diikuti dengan sayatan untuk membuat mata lebih besar sebanyak 14 persen. Lalu 50 persen melakukan penajaman hidung, serta operasi V-line dan pengurangan tulang pipi masing-masing sebanyak 35 persen dan 30 persen.

Hampir 30 persen responden mengatakan mereka menderita efek samping dari operasi. "Memar dan pembengkakan" menyumbang 39 persen, "pigmentasi" 14 persen dan "asimetri wajah" 11 persen.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Sheinafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Cuka apel merupakan salah satu produk berbahan alami yang diyakini dapat mengatasi masalah jerawat hingga menghilangkan bekas jerawat. Namun, benarkah bahwa cuka apel dapat mengatasi masalah jerawat?...
  • HOT !
    Selain sibuk sebagai rapper, Kanye West dikenal sukses dengan bisnis sepatu yang dinamai Yezzy. Istri dari Kim Kardashian itu pun selalu muncul dengan ide desain baru untuk setiap koleksi yang bakal dirilis....
  • HOT !
    Kai EXO merupakan selebriti Korea yang sering diundang untuk menghadiri acara fashion, khususnya dari brand mewah Gucci. Kini, ia secara resmi ditunjuk sebagai ikon global pertama asal Korea Selatan untuk Gucci....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)