home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Alasan Sebagian Orang Tak Suka dengan Wewangian

Sabtu, 18 Maret 2017 20:29 by reinasoebisono | 3529 hits
Ternyata Ini Alasan Sebagian Orang Tak Suka dengan Wewangian
Image source: Greatist

DREAMERS.ID - Sebagai penghilang bau tak sedap darurat, atau membuat percaya diri dengan wewangian memang sering dilakukan. Bahkan untuk sebagian orang, parfum atau body lotion sudah jadi kewajiban seperti make-up. Namun tahukah kamu jika ada sebagian orang yang tak suka dengan wewangian?

Bukan karena tak suka dengan jenis wanginya, namun sebagian besar tak suka karena ada ‘kelainan’ atau masalah pada tubuhnya. Seperti dilansir Kompas, sebuah survei yang dilakukan pada 1.100 orang tentang paparan produk wewangian seperti parfum, kosmetik atau pewangi cucian, terungkap apa saja keluhan orang saat mencium aroma wewangian.

Sebanyak 17%, reaksi yang paling sering terjadi adalah kesulitan bernapas dan sesak. Sementara sekitar 14% mengatakan mengalami mata berair. Sebanyak 10% mengalami migrain, dan 8% mengalami gangguan kulit seperti gatal, ruam atau dermatitis.

Baca juga: Salah Pakai Parfum Bisa Kurangin Ketahanannya Lho, Ini Tipsnya!

Reaksi fisik lain yang sering terjadi adalah memicu asma untuk 7.6% responden. "Berdasarkan studi ini sudah jelas bahwa efek kesehatan dari sensitivitas wewangian bisa terjadi mendadak, parah, dan berpotensi mengganggu," kata peneliti Anne Steinemann, PhD dari Melbourne, Australia.

Memang, pada penderita asma, ada yang menghindari masuk ke toilet umum atau pertokoan karena tak ingin mencium wangi parfum pemicu asma. Solusinya, sering-seringlah membuka jendela dalam beraktifitas dan sering keluar untuk mencari udara segar. Jangan lupa paparkan dirimu dengan sinar matahari pagi yang sehat!

(rei/Hijabkeren.com)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)