SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Alasan Sebagian Orang Tak Suka dengan Wewangian

Sabtu, 18 Maret 2017 20:29 by reinasoebisono | 2613 hits
Ternyata Ini Alasan Sebagian Orang Tak Suka dengan Wewangian
Image source: Greatist

DREAMERS.ID - Sebagai penghilang bau tak sedap darurat, atau membuat percaya diri dengan wewangian memang sering dilakukan. Bahkan untuk sebagian orang, parfum atau body lotion sudah jadi kewajiban seperti make-up. Namun tahukah kamu jika ada sebagian orang yang tak suka dengan wewangian?

Bukan karena tak suka dengan jenis wanginya, namun sebagian besar tak suka karena ada ‘kelainan’ atau masalah pada tubuhnya. Seperti dilansir Kompas, sebuah survei yang dilakukan pada 1.100 orang tentang paparan produk wewangian seperti parfum, kosmetik atau pewangi cucian, terungkap apa saja keluhan orang saat mencium aroma wewangian.

Sebanyak 17%, reaksi yang paling sering terjadi adalah kesulitan bernapas dan sesak. Sementara sekitar 14% mengatakan mengalami mata berair. Sebanyak 10% mengalami migrain, dan 8% mengalami gangguan kulit seperti gatal, ruam atau dermatitis.

Reaksi fisik lain yang sering terjadi adalah memicu asma untuk 7.6% responden. "Berdasarkan studi ini sudah jelas bahwa efek kesehatan dari sensitivitas wewangian bisa terjadi mendadak, parah, dan berpotensi mengganggu," kata peneliti Anne Steinemann, PhD dari Melbourne, Australia.

Memang, pada penderita asma, ada yang menghindari masuk ke toilet umum atau pertokoan karena tak ingin mencium wangi parfum pemicu asma. Solusinya, sering-seringlah membuka jendela dalam beraktifitas dan sering keluar untuk mencari udara segar. Jangan lupa paparkan dirimu dengan sinar matahari pagi yang sehat!

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Shenafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(rei/Hijabkeren.com)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Perkembangan hijab fashion di Tanah Air dan dunia membuat banyak sekali desainer muslim muslimah lahir dari Indonesia. Bangganya lagi, para pdesainer ini memiliki pesona dan karakternya sendiri dalam setiap koleksi mereka yang mampu membuat bangsa dilirik dunia....
  • HOT !
    Pekerjaan sebagai Dj memang kerap menuai pandangan yang negatif di masyarakat. Namun, siapa sangka ternyata ada seorang dj yang mengenakan hijab bahkan cadar saat melakukan hobinya tersebut?...
  • HOT !
    Bersantai sambil minum secangkir kopi di kafe memang jadi salah satu momen yang kerap dilakukan untuk melepas penat pikiran. Namun, apa jadinya jika kafe yang kita pakai menjadi tempat bersantai tersebut dibuat nyaman layaknya di kamar sendiri, ya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)