SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Alasan Sebagian Orang Tak Suka dengan Wewangian

Sabtu, 18 Maret 2017 20:29 by reinasoebisono | 3361 hits
Ternyata Ini Alasan Sebagian Orang Tak Suka dengan Wewangian
Image source: Greatist

DREAMERS.ID - Sebagai penghilang bau tak sedap darurat, atau membuat percaya diri dengan wewangian memang sering dilakukan. Bahkan untuk sebagian orang, parfum atau body lotion sudah jadi kewajiban seperti make-up. Namun tahukah kamu jika ada sebagian orang yang tak suka dengan wewangian?

Bukan karena tak suka dengan jenis wanginya, namun sebagian besar tak suka karena ada ‘kelainan’ atau masalah pada tubuhnya. Seperti dilansir Kompas, sebuah survei yang dilakukan pada 1.100 orang tentang paparan produk wewangian seperti parfum, kosmetik atau pewangi cucian, terungkap apa saja keluhan orang saat mencium aroma wewangian.

Sebanyak 17%, reaksi yang paling sering terjadi adalah kesulitan bernapas dan sesak. Sementara sekitar 14% mengatakan mengalami mata berair. Sebanyak 10% mengalami migrain, dan 8% mengalami gangguan kulit seperti gatal, ruam atau dermatitis.

Baca juga: Ternyata Putri Diana Sembunyikan Hal Ini Selama Upacara Pernikahannya dengan Pangeran Charles

Reaksi fisik lain yang sering terjadi adalah memicu asma untuk 7.6% responden. "Berdasarkan studi ini sudah jelas bahwa efek kesehatan dari sensitivitas wewangian bisa terjadi mendadak, parah, dan berpotensi mengganggu," kata peneliti Anne Steinemann, PhD dari Melbourne, Australia.

Memang, pada penderita asma, ada yang menghindari masuk ke toilet umum atau pertokoan karena tak ingin mencium wangi parfum pemicu asma. Solusinya, sering-seringlah membuka jendela dalam beraktifitas dan sering keluar untuk mencari udara segar. Jangan lupa paparkan dirimu dengan sinar matahari pagi yang sehat!

(rei/Hijabkeren.com)

Komentar
  • HOT !
      Produk perawatan rambut L’Oreal Paris membuat langkah baru dengan mengundang seorang wanita muslimah berhijab untuk membintangi kampanye produk perawatan rambutnya, Elvive. Wanita muslimah tersebut bernama Amena Khan, seorang beauty blogger, model, dan co founder kosmetik Ardere....
  • HOT !
    Koleksi busana terbaru dari Burberry sepertinya tengah menjadi favorit di kalangan selebriti Korea. Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah seleb terlihat mengenakan koleksi Spring 2018 dari brand fashion mewah asal Inggris tersebut....
  • HOT !
    Sebuah insiden tak terduga terjadi di Apple Store Swiss pada 9 Januari lalu. Tujuh orang dikabarkan terluka dan mendapat penanganan medis setelah sebuah iPhone mengalami baterai yang overheating kemudian meledak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)