home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Layaknya Mobil, Kenalan dengan Motor Listrik Roda Tiga yang Sedang Nge-Hits di Solo!

Jumat, 17 Maret 2017 13:22 by tyassss | 6607 hits
Layaknya Mobil, Kenalan dengan Motor Listrik Roda Tiga yang Sedang Nge-Hits di Solo!
Image source: liputan6

DREAMERS.ID - Ingin naik motor tetapi tak ingin kehujanan sekaligus hemat bahan bakar?  Motor listrik roda tiga yang beredar di Solo, Jawa Tengah, ini sepertinya bisa menjadi pilihan yang tepat! Motor yang didesain unik layaknya bajaj ini ditujukan bagi kaum wanita khususnya para ibu.

Motor listrik roda tiga ini dirakit di Indonesia dengan komponen dan spare part yang didatangkan langsung dari China dan Taiwan. Berdasarkan data spesifikasi yang diperoleh Liputan6, motor yang diberi nama Tiger ini bisa menampung 3 orang, dengan komposisi 2 penumpang dan 1 pengemudi.


Image source: liputan6

Motor listrik ini memiliki setir sama seperti motor matik, sedangkan rem ada di-handle stang dan kaki. Motor ini juga seperti mobil matik dan terdapat pilihan kecepatan. Tak hanya itu, motor listrik roda tiga ini juga semakin mirip mobil karena kursi driver bisa di maju-mundurkan sesuai kebutuhan, spion bisa dilipat dan kaca bagian depan dilengkapi wiper.


Image source: liputan6

Tiger mengandalkan 5 buah aki kering jenis Accu SLA 12/12 sebagai sumber tenaganya dengan total 60V-20 A. Kendaraan bisa bergerak melalui power motor / dinamo type brushless berkekuatan 800 Watt. Dibutuhkan daya 150 Watt untuk mengisi ulang baterai.Eits, tapi pengisian tidak boleh lebih dari 5 jam!

Dengan baterai terisi penuh, motor listrik ini mampu menempuh jarak hingga 60 km, dengan kecepatan maksimal 35 km/jam dan daya angkut 125 kg. Menurut salah seorang penjual, Ezha, sampai saat ini untuk pemakaiannya tidak perlu SIM, STNK, plat nomor polisi, dan tidak harus membayar pajak kendaraan. 

Baca juga: 3 Rahasia Pebalap MotoGP Bisa Langsung Jalan Setelah Kecelakaan

"Green Car Matic ini tergolong kendaraan dengan kecepatan 35 km/jam sehingga tidak memerlukan SIM untuk mengendarainya. Meskipun dipanduan pembuatan SIM kendaraan kategori ini memerlukan SIM D tapi sampai saat ini kebijakan tersebut masih tidak berlaku," katanya. Bagi yang tertarik, motor listrik roda tiga ini dibanderol harga sebesar Rp 39 juta.

-----

Yuk datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April 2017 di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan. Menghadirkan penampilan dari Sheryl Shenafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder dan masih banyak lagi.​

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di​ www.dreamers.id/df2017

(tys/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)