home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bisa Gantikan Olahraga, Begini Cara Turunkan Berat Badan dengan Kopi Hingga Permen Karet

Senin, 20 Februari 2017 11:00 by fzhchyn | 2813 hits
Bisa Gantikan Olahraga, Begini Cara Turunkan Berat Badan dengan Kopi Hingga Permen Karet
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Orang biasanya berpikir bahwa menurunkan berat badan perlu kerja keras dengan berolahraga dan pergi ke gym secara rutin serta memiliki aturan makan yang ketat. Namun kadang, sebuah gerakan sederhana dapat memberikan dampak yang cukup besar.

Berikut adalah beberapa kegiatan atau gerakan sederhana yang dapat dilakukan untuk membakar kalori jika malas atau tak punya banyak waktu untuk pergi ke gym, dikutip dari laman Women’s Health Mag.

1. Meminum kafein
Kafein dapat membantu meningkatkan pembakaran kalori selama tiga jam. Jika tidak begitu suka dengan kopi, cobalah untuk meminum teh tanpa pemanis. Namun perhatikan juga jumlah konsumsinya karena setiap orang memiliki kadar yang berbeda-beda.

2. Menjaga stabilitas
Menggunakan bola keseimbangan sebagai tempat duduk dapat membakar sebanyak 260 kalori bahkan lebih setiap harinya dibandingkan dengan hanya duduk diam di atas kursi.

3. Mengunyah permen karet
Mengunyah permen karet dapat menghindarkan seseorang dari mengkonsumsi camilan yang kurang sehat. Mengkonsumsi permen karet juga dapat menurunkan porsi makan hingga 10%. Tapi perlu diingat untuk memilih permen karet yang bebas kandungan gula.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

4. Suhu ruangan
Jangan terlalu memanjakan tubuh dengan suhu yang sejuk dan nyaman. Cobalah untuk menaikkan suhu ruangan atau bahkan jangan menggunakan pendingin ruangan agar tubuh berkeringat dan membakar kalori.

5. Makanan pedas
Rempah-rempah yang terkandung dalam makanan pedas dapat meningkatkan metabolisme hingga 23 persen. Metabolisme yang baik dapat membuat tubuh membakar kalori lebih baik lagi.

6. Tetap tenang
Wanita yang stres membakar kalori 104 lebih sedikit dibandingkan dengan wanita yang tetap tenang. Beberapa penelitian bahkan telah mengungkapkan adanya hubungan antara stres dengan naiknya berat badan.

7. Tetap bergerak
Menggoyang-goyangkan kaki saat duduk atau mengetuk-ngetukkan jari di meja dapat membakar kalori lebih banyak dibandingkan hanya diam, karena gerakan sekecil apapun bisa mempengaruhi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)