SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Gunakan Tisu Basah untuk Wajah

Senin, 06 Februari 2017 12:00 by zia92 | 4035 hits
Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Gunakan Tisu Basah untuk Wajah
Image source: purewow.com

DREAMERS.ID - Tisu basah menjadi salah satu item yang wajib dibawa kemanapun oleh sebagian orang. Tak hanya sifatnya yang praktis, tisu basah juga serbaguna untuk membersihkan tanpa perlu mencuci dengan air dan sabun.

Meski begitu, penggunaan tisu basah juga tidak bisa sembarangan apalagi jika digunakan untuk wajah. Tak sedikit yang menggunakan benda ini untuk menyegarkan wajah dengan mudah dan membantu menghilangkan kotoran yang menumpuk di lapisan kulit tanpa susah-susah.

Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan tisu basah. Berikut adalah beberapa diantaranya yang harus kamu hindari agar tak menimbulkan masalah kulit.

1. Mengusap terlalu keras

Anggapan mengusap terlalu keras pada kulit wajah bisa membantu menghilangkan kotoran dan racun dengan mudah masih banyak dipercaya orang. Padahal, menggosok kulit secara agresif agar membuat kulit lebih bersih dan bercahaya hanyalah mitos belaka.

Yang seharusnya dilakukan adalah dengan mengusapnya dengan tekanan yang sedang, lalu menggunakan tisu basah ke arah bawah untuk menyingkirkan kotoran dengan mudah. Jika berjerawat, lebih berhati-hati lagi jangan sampai terjadi iritasi.

2. Area garis mata

Hal penting harus diingat saat menggunakan tisu basah adalah hindari wilayah kulit yang halus. Jika ingin membersihkan area sekitar mata dengan bantuan tisu, dengan lembut usap atas kelopak mata yang tertutup dan dari sudut dalam ke luar. Selesai proses dengan lembut ini, bergeraklah ke arah alis dan dahi.

3. Fokus pada wajah bagian tengah

Kebanyakan orang cenderung fokus pada bagian tengah wajah karena mereka percaya bahwa daerah ini sering terpapar alas bedak, blush on, bedak dasar, dan debu, dan partikel lainnya. Namun, harus diingat bahwa semuanya itu masih tersisa di sekitar rambut wajah yang dapat mengakibatkan jerawat beberapa waktu kemudian.

Bila ingin menggunakan tisu basah, pastikan wajah dibersihkan secara menyeluruh dan perhatikan garis rambut. Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan area dagu dan rahang karena umumnya mengarah ke pori-pori tersumbat dan berjerawat.

4. Pastikan bungkus Tisu basah tertutup rapat

Meskipun mengambilnya dari satu bungkusan, pastikan untuk menjaga agar bungkusan tisu basah tetap tertutup agar sisa tisu tidak kering. Pastikan untuk menutup wadah tisu dari atas dan memasukkannya ke dalam kantong plastik atau menyimpannya di tempat yang dingin. Menggunakan tisu basah yang sudah kering tidak ada manfaatnya bagi wajah.

5. Batasi pemakaian

Bila bepergian, wajar saja menggunakan tisu basah, tetapi lebih baik bila mencuci  muka dengan air secara ringan setelah mencapai rumah. Kebanyakan menggunakan tisu basah saat di rumah bisa menyebabkan akumulasi sel-sel kulit mati. Gunakan tisu basah secara terbatas sesuai situasi.

(fzh)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Bersantai sambil minum secangkir kopi di kafe memang jadi salah satu momen yang kerap dilakukan untuk melepas penat pikiran. Namun, apa jadinya jika kafe yang kita pakai menjadi tempat bersantai tersebut dibuat nyaman layaknya di kamar sendiri, ya?...
  • HOT !
    Member dan leader Big Bang, G Dragon masih terus membuktikan popularitasnya secara global, termasuk di industri fashion. Selain kerap menghadiri pekan mode bergengsi, G Dragon pun beberapa kali digaet jadi wajah dari berbagai brand fashion, termasuk Nike belum lama ini....
  • HOT !
    Semakin mendekati waktu perilisan Galaxy S8, bocoran yang diberikan beberapa sumber pun semakin menarik perhatian para pecinta gadget. Dengan beberapa bocoran yang telah beredar sebelumnya, kita sudah hampir mengetahui segalanya soal perangkat terbaru Samsung ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : khaiicheen
Cast : Seventeen Wonwoo - Yoon Jaekyung (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)