SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabar Duka, Kiper Senior Arema FC Meninggal Dunia

Selasa, 10 Januari 2017 20:00 by Dits | 4731 hits
Kabar Duka, Kiper Senior Arema FC Meninggal Dunia
image source: SemenpadangFCID

DREAMERS.ID - Kabar duka datang dari sepak bola Tanah Air. Kiper senior Arema FC Achmad Kurniawan dikabarkan meninggal dunia, Selasa (10/1). Sebelumnya, kakak kandung kiper tim nasional, Kurnia Meiga, itu sempat dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang sejak 29 Desember lalu..

Meninggalnya kiper 37 tahun tersebut diketahui dari akun Twitter resmi Arema. “Inallilahi, kiper senior Achmad Kurniawan telah berpulang, mohon doa semoga almarhum diberikan tempat terbaik,” kicau akun tersebut.


image source: twitter/aremafcofficial

Mengutip dari laman Liputan6, Achmad Kurniawan didiagnosis oleh dokter mengalami asam lambung dan pemasalahan pada pernapasan. Kondisinya sempat membaik dan tersadar dari koma, ia bahkan sempat memberikan respon saat tangan digenggam. Namun, pada Selasa sore sekitar pukul 17.00 WIB, Achmad mengembuskan napas terakhirnya.

Baca juga: Penjelasan Manajemen Soal Kabar Kiper Kurnia Meiga Buta Misterius

"Respon gerakan sudah jelas terasa. Ketika saya menggenggam tangan, ada sedikit respon dari tubuhnya," ujar Femilia Cinthia, istri Achmad. "Alat-alat bantu medis seperti pemacu jantung, kepala, tangan dan kaki sudah banyak dilepas. Dokternya tinggal menunggu Achmad Kurniawan sadar. Saya juga berharap demikian," lanjutnya.

Dalam karirnya, Achmad Kurniawan pernah memperkuat Persita Tangerang, Arema, Persik Kediri, dan Semen Padang. Ketika memperkuat Arema, pria yang akrab disapa AK ini menjuarai Copa Indonesia pada 2006 silam. AK kemudian kembali memperkuat Arema pada 2010, namun dalam beberapa waktu terakhir ia menjadi pilihan ketiga setelah Kurnia Meiga dan I Made Wardhana.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Di tahun 2017, Apple dapat dikatakan sukses merilis smartphone terbarunya iPhone X (dibaca iPhone ten) dengan inovasi yang diberikan. Namun ternyata hal tersebut tak membuat Apple menjadi perusahaan teknologi nomor 1 sepanjang 2017....
  • HOT !
    Satu persatu sederet pemain sepak bola terbaik dunia memutuskan untuk gantung sepatu dan berhenti menjadi pesepakbola profesional. Pada 17 Desember 2017 lalu legenda Brasil, Kaka memutuskan untuk gantung sepatu, kini masih dari salah satu putra terbaik Brasil, Ronaldinho, juga mundur dari dunia sepak bola....
  • HOT !
    Mungkin tidak banyak mengetahui ada jenis diet yang dinamakan ‘Special K’. Metode penurunan berat badan ini sempat populer tahun 2004 silam yang diklaim anti ribet dan ampuh mengecilkan ukuran pinggang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)