SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalani Tahun yang Baru dengan Rambut Sehat Berkilau, Yuk Simak Tipsnya

Jumat, 06 Januari 2017 23:00 by zia92 | 5291 hits
Jalani Tahun yang Baru dengan Rambut Sehat Berkilau, Yuk Simak Tipsnya
Image source: Top Star News

DREAMERS.ID - Sama halnya seperti kulit, rambut juga akan nampak lebih cantik jika terlihat berkilau. Elizabeth Tanzi, MD, seorang co-director di Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery juga menegaskan bahwa efek berkilau atau bersinar menandakan kondisi rambut yang sehat.

Rambut akan bersinar sempurna saat sisik kecil di kutikula dalam posisi datar sehingga dapat memantulkan sinar cahaya. Dan kabar baiknya, kamu bisa dengan mudah mendapatkan rambut yang berkilau tersebut dengan tips berikut melansir laman Health.

1. Jangan lewatkan keramas

Berlawanan dengan kepercayaan yang mengatakan bahwa sering keramas akan membuat produksi minyak alami rambut berkurang sehingga rambut terlihat kusam, nyatanya keramas masih penting untuk dilakukan. Tapi yang menjadi pertimbangan adalah, pilih shampo yang sesuai dengan tekstur rambut kamu, apakah rambut kamu cenderung halus, sedang, atau kasar.

2. Jangan takut dengan produk yang mengandung minyak

Baca juga: Kocaknya Momen Gelisah Ibu Iriana Melihat Rambut Acak-acakan Jokowi, Bikin Geregetan!

Mungkin kita memiliki kekhawatiran jika produk yang mengandung minyak akan membuat rambut jadi berminyak. Tapi yang benar adalah mencari produk yang dilengkapi dengan silikon atau minyak alami yang menembus kulit kepala dan menyehatkan folikel rambut, menurut dokter kuit New York City Francesca Fusco, MD.

3. Dinginkan

Suhu yang panas akan membuat kutikula hancur sehingga membuat permukaan rambut tidak rata. Jadi sebaiknya bilas rambut dengan air dingin setelah mandi dengan air hangat. Menurut penata rambut Sarah Potempa, bahkan hanya lima detik saja tidak masalah, yang penting rambut didinginkan.

4. Perawatan deep-conditioning

Melakukan perawatan rambut secara mendalam tidak perlu terlalu sering. Cukup lakukan masker rambut mingguan atau bulanan bisa membuat kondisi rambut lebih baik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi pagelaran busana yang memamerkan koleksi terbaru para desainer asal Korea Selatan kembali digelar. ‘2017 Fall/Winter Seoul Fashion Week’ yang akan berlangsung selama lima hari di Dongdaemun Plaza sudah dihadiri oleh sederet selebriti ternama termasuk pada boy group....
  • HOT !
    Laporan mengejutkan datang dari peneliti siber asal Belgia, Mathy Vanhoef dan Frank Piessens dari Universitas KU Leuven. Mereka mmeperingatkan para pengguna jaringan nirkabel atau Wi Fi untuk berhati hati terhadap serangan hacking atau peretasan....
  • HOT !
    Pena digital Stylus merupakan salah satu alat yang dibenci mendiang Steve Jobs, salah satu pendiri Apple. Namun perusahaan teknologi tersebut dirumorkan akan melengkapi iPhone 11 di tahun 2019 mendatang dengan Stylus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Jeon Jungkook(BTS), Jeon Heejin(Loona), Jeon Wonwoo, Mingyu(seventeen) Bae Yoobin(OMG), Doyeon(IOI)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)