SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalani Tahun yang Baru dengan Rambut Sehat Berkilau, Yuk Simak Tipsnya

Jumat, 06 Januari 2017 23:00 by zia92 | 5247 hits
Jalani Tahun yang Baru dengan Rambut Sehat Berkilau, Yuk Simak Tipsnya
Image source: Top Star News

DREAMERS.ID - Sama halnya seperti kulit, rambut juga akan nampak lebih cantik jika terlihat berkilau. Elizabeth Tanzi, MD, seorang co-director di Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery juga menegaskan bahwa efek berkilau atau bersinar menandakan kondisi rambut yang sehat.

Rambut akan bersinar sempurna saat sisik kecil di kutikula dalam posisi datar sehingga dapat memantulkan sinar cahaya. Dan kabar baiknya, kamu bisa dengan mudah mendapatkan rambut yang berkilau tersebut dengan tips berikut melansir laman Health.

1. Jangan lewatkan keramas

Berlawanan dengan kepercayaan yang mengatakan bahwa sering keramas akan membuat produksi minyak alami rambut berkurang sehingga rambut terlihat kusam, nyatanya keramas masih penting untuk dilakukan. Tapi yang menjadi pertimbangan adalah, pilih shampo yang sesuai dengan tekstur rambut kamu, apakah rambut kamu cenderung halus, sedang, atau kasar.

2. Jangan takut dengan produk yang mengandung minyak

Baca juga: Sampai Kurangi Waktu Tidur, Begini Cara Jang Moon Bok Rawat Rambut Indahnya

Mungkin kita memiliki kekhawatiran jika produk yang mengandung minyak akan membuat rambut jadi berminyak. Tapi yang benar adalah mencari produk yang dilengkapi dengan silikon atau minyak alami yang menembus kulit kepala dan menyehatkan folikel rambut, menurut dokter kuit New York City Francesca Fusco, MD.

3. Dinginkan

Suhu yang panas akan membuat kutikula hancur sehingga membuat permukaan rambut tidak rata. Jadi sebaiknya bilas rambut dengan air dingin setelah mandi dengan air hangat. Menurut penata rambut Sarah Potempa, bahkan hanya lima detik saja tidak masalah, yang penting rambut didinginkan.

4. Perawatan deep-conditioning

Melakukan perawatan rambut secara mendalam tidak perlu terlalu sering. Cukup lakukan masker rambut mingguan atau bulanan bisa membuat kondisi rambut lebih baik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Masih lekat di ingatan ketika Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud mengunjungi Indonesia dan berlibur di Bali hingga seminggu menghabiskan dana ratusan miliar. Betapa tidak, dirinya memboyong 1.500 orang bersamanya....
  • HOT !
    Majalah Playboy Edisi Korea akhirnya rilis dan dapat ditemui di rak rak toko buku lokal pada Senin (21/8). Konten majalahnya sendiri mencakup berbagai topik, mulai dari selebriti, isu sosial dan politik, hingga gaya hidup....
  • HOT !
    Smartphone teranyar Samsung Galaxy S8 tercatat sebagai ponsel Android terlaris di kuartal kedua tahun 2017. Berdasarkan hasil riset dari Strategy Analytics, pengiriman Galaxy S8 mencapai 10,2 juta unit. Jika digabungkan dengan pengiriman Galaxy S8+, total pengapalan kedua ponsel tersebut menyentuh angka 19 juta unit....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)