SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bermodalkan Paku, Seniman Ini Berhasil Buat Takjub dengan Karya Lukisannya

Kamis, 08 Desember 2016 23:00 by arnanda | 5171 hits
Bermodalkan Paku, Seniman Ini Berhasil Buat Takjub dengan Karya Lukisannya
Image source: boredpanda

DREAMERS.ID - Paku merupakan salah satu alat bantu yang dapat mempermudah pekerjaan manusia terutama yang berhubungan dengan peralatan sehari-hari. Namun, siapa sangka ternyata logam keras yang berunjung runcing ini dapat dapat dijadikan sebuah karya seni yang menarik di tangan yang tepat.

Seorang seniman asal Amerika bernama Marcus Levine berhasil menarik perhatian netizen setelah memamerkan karya-karyanya yang terbilang unik. Tak hanya karena lukisan yang ia buat begitu indah, bahan pembuat lukisan tersebut ternyata juga menarik untuk dikulik.


Image source: boredpanda

Sekilas memang tidak ada yang menarik dari lukisan karya Levine ini. namun, pastikan kamu men-zoom untuk dapat sadar jika lukisan tersebut ternyata menggunakan paku untuk menyusunnya. Dibanding menggunakan cat atau pensil, Levine memang lebih nyaman menggunakan ribuan paku untuk mereplikasi foto-foto selebriti terkenal.


Image source: boredpanda

Melansir Boredpanda, untuk membuat sebuah lukisan, biasanya Levine membutuhkan waktu hingga beberapa minggu dengan menggunakan ribuan paku. Dimulai dengan menancapkannya dalam berbagai kedalaman untuk menciptakan tekstur yang berbeda. Kadang, ia juga memadukan bahan-bahan lain untuk menciptakan karya yang lebih abstrak, misalnya batu, kayu ek, dan stainless steel.


Image source: boredpanda

Tak lupa, Levine juga memperhitungkan cahaya yang tepat untuk karya-karyanya. Karena, faktor pencahayaan dan sudut yang tepat berperan penting terhadap persepsi penikmat karya-karyanya.

Meski tak mudah, namun Levine mengaku senang dengan karya seninya ini. Pasalnya, dengan bakatnya dalam membuat lukisan dari paku, ia dapat merasakan bertemu langsung dengan para selebriti tersebut.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara AFF 12th Council Meeting yang digelar di Nusa Dua, Bali pada Sabtu (23/9). Beberapa Agenda pada pertemuan AFF 12th Council tersebut adalah membahas isu isu sepakbola di Asia Tenggara termasuk membicarakan isu Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia 2034 dan AFF Awarding Night 2017....
  • HOT !
    Makanan berwarni warni atau yang lebih dikenal dengan makanan bertema pelangi memang sempat hits beberapa waktu lalu. Meski tren tersebut seolah mulai tergeser dengan kreasi makanan lainnya, namun belakangan ini masih ada saja produsen makanan yang membuat produknya dengan mengusung warna pelangi....
  • HOT !
    Tidak hanya Sushi dan seafood, ternyata masih banyak masakan Jepang lainnya yang bisa jadi pilihan. Untuk yang pernah pergi ke Jepang, pasti tahu kalau di negeri Sakura itu terkenal dengan masakan mentahnya seperti sushi dan sashimi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)