SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bermodalkan Paku, Seniman Ini Berhasil Buat Takjub dengan Karya Lukisannya

Kamis, 08 Desember 2016 23:00 by arnanda | 5201 hits
Bermodalkan Paku, Seniman Ini Berhasil Buat Takjub dengan Karya Lukisannya
Image source: boredpanda

DREAMERS.ID - Paku merupakan salah satu alat bantu yang dapat mempermudah pekerjaan manusia terutama yang berhubungan dengan peralatan sehari-hari. Namun, siapa sangka ternyata logam keras yang berunjung runcing ini dapat dapat dijadikan sebuah karya seni yang menarik di tangan yang tepat.

Seorang seniman asal Amerika bernama Marcus Levine berhasil menarik perhatian netizen setelah memamerkan karya-karyanya yang terbilang unik. Tak hanya karena lukisan yang ia buat begitu indah, bahan pembuat lukisan tersebut ternyata juga menarik untuk dikulik.


Image source: boredpanda

Sekilas memang tidak ada yang menarik dari lukisan karya Levine ini. namun, pastikan kamu men-zoom untuk dapat sadar jika lukisan tersebut ternyata menggunakan paku untuk menyusunnya. Dibanding menggunakan cat atau pensil, Levine memang lebih nyaman menggunakan ribuan paku untuk mereplikasi foto-foto selebriti terkenal.


Image source: boredpanda

Melansir Boredpanda, untuk membuat sebuah lukisan, biasanya Levine membutuhkan waktu hingga beberapa minggu dengan menggunakan ribuan paku. Dimulai dengan menancapkannya dalam berbagai kedalaman untuk menciptakan tekstur yang berbeda. Kadang, ia juga memadukan bahan-bahan lain untuk menciptakan karya yang lebih abstrak, misalnya batu, kayu ek, dan stainless steel.


Image source: boredpanda

Tak lupa, Levine juga memperhitungkan cahaya yang tepat untuk karya-karyanya. Karena, faktor pencahayaan dan sudut yang tepat berperan penting terhadap persepsi penikmat karya-karyanya.

Meski tak mudah, namun Levine mengaku senang dengan karya seninya ini. Pasalnya, dengan bakatnya dalam membuat lukisan dari paku, ia dapat merasakan bertemu langsung dengan para selebriti tersebut.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Di tahun 2017, Apple dapat dikatakan sukses merilis smartphone terbarunya iPhone X (dibaca iPhone ten) dengan inovasi yang diberikan. Namun ternyata hal tersebut tak membuat Apple menjadi perusahaan teknologi nomor 1 sepanjang 2017....
  • HOT !
    Satu persatu sederet pemain sepak bola terbaik dunia memutuskan untuk gantung sepatu dan berhenti menjadi pesepakbola profesional. Pada 17 Desember 2017 lalu legenda Brasil, Kaka memutuskan untuk gantung sepatu, kini masih dari salah satu putra terbaik Brasil, Ronaldinho, juga mundur dari dunia sepak bola....
  • HOT !
    Mungkin tidak banyak mengetahui ada jenis diet yang dinamakan ‘Special K’. Metode penurunan berat badan ini sempat populer tahun 2004 silam yang diklaim anti ribet dan ampuh mengecilkan ukuran pinggang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)