home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menang Agregat, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2016

Kamis, 08 Desember 2016 07:00 by Dits | 2107 hits
Menang Agregat, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2016
image source: bola.net

DREAMERS.ID - Pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam yang digelar Rabu (7/11) berakhir seri 2-2. Atas hasil tersebut, Boaz Salossa dan kawan-kawan dipastikan lolos untuk maju ke babak Final Piala AFF 2016.

Vietnam memulai pertandingan dengan menyerang terlebih dahulu, namun berhasil digagalkan barisan pertahanan Indonesia. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Indonesia memimpin pertandingan berkat gol Stefano Lilipaly yang memanfaatkan kemelut di depan gawang di menit ke-54. Gol itu membuat Vietnam semakin menekan barisan pertahanan Indonesia.

Baca juga: Tampil Gemilang di Piala AFF, Posisi Indonesia 'Meroket' di Peringkat FIFA

Perjuangan anak asuh Nguyen Huu Thang akhirnya menuai hasil di menit 83 berkat gol yang dicetak oleh Thanh Vu Van. Jelang menit-menit terakhir, Tuan Vu Minh kembali membobol gawang yang dijaga Kurnia Meiga, alhasil skor menjadi 2-2 dan pertandingan harus berlanjut ke babak pertambahan waktu.

Sejak menit ke-90, Indonesia berkali-kali mengancam gawang Vietnam dengan serangan balik. Semangat pantang menyerah terus ditunjukkan kedua tim.

Kesalahan fatal yang dilakukan kiper pengganti dengan menjatuhkan Ferdinan Sinaga berbuah Pinalti di menit ke-97. Tendangan dari titik putih berhasil diselesaikan dengan baik oleh Manahati Lestusen.

Kebobolan satu gol di perpanjangan waktu, membuat Vietnam terus berusaha menekan Indonesia. Sejumlah tendangan dilakukan, namun berhasil dipatahkan seluruhnya oleh barisan pertahanan Indonesia. Skor 2-2 terus bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, skuat Garuda dinyatakan lolos ke babak Final Piala AFF Suzuki 2016. Indonesia unggul dengan agregat 3-2 dari Vietnam.

Lawan Indonesia di Final menunggu hasil pertandingan Semifinal lainnya, yang mempertemukan Thailand dan Myanmar.

(dits)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)