home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Kenalan dengan Seni Gunting Menarik Asal Jepang, Kirigami!

Rabu, 07 Desember 2016 22:00 by dodo07 | 5350 hits
Yuk Kenalan dengan Seni Gunting Menarik Asal Jepang, Kirigami!
Image source: Rocketnews2

DREAMERS.ID - Origami memang telah banyak dikenal sebagai seni melipat kertas asal Jepang. Namun, tahukah kamu tentang kirigami? Masih sama-sama menggunakan media kertas, namun ini adalah seni melipat yang digabungkan dengan seni mengguting untuk menciptakan suatu bentuk yang artistik.

Meski hanya bermodalkan gunting dan kertas, namun siapa sangka hasil dari karya seni ini selalu berhasil membuat takjub banyak orang. Salah satu seniman kirigami yang belakangan ini menjadi perhatian pengguna media sosial adalah SouMa.


Image source: Rocketnews2

Melansir Rocketnews24, SouMa berhasil membuat siapa saja terpana dengan karya detail kirigaminya yang luar biasa. Selain detail, bentuk yang dia buat pun sangat variatif dan menampilkan kesan tiga dimensi yang apik. Tak heran, banyak orang yang menyebutnya sebagai Master Kirie.


Image source: Rocketnews2

Baca juga: Lezatnya 'Kertas' Origami Unik yang Kini Bisa Dimakan

Untuk membuat sebuah bentuk, SouMa mengaku hanya membutuhkan satu lembar kertas saja. Kemudian, ia menyusun bagian-bagian yang sudah digunting dengan menggunakan teknik lipatan. Menariknya, meski terlihat ‘hidup’, namun SouMa tak pernah menggunakan lem untuk membuat karyanya.

"Bukannya suatu hari saya tiba-tiba memutuskan untuk mulai melakukan kirie 3D. Saya hanya merasa itu adalah cara untuk menghidupkan gambar-gambar yang terbayang dalam kepala saya,” ujarn SouMa, saat ditanya alasannya menekuni seni ini.

Sementara itu, hingga saat ini SouMa telah membuat banyak bentuk yang diantaranya adalah mahkota dengan detail ukiran dan bulu burung, bunga mawar dengan pita berdetail bordir, Menara Eiffel mini, hingga sosok manusia dengan detail rambut dan fitur wajah yang rumit.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)