home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Rawat Kecantikan Kuku a la Jepang yang Wajib Kamu Coba

Sabtu, 03 Desember 2016 23:00 by fzhchyn | 3700 hits
Tips Rawat Kecantikan Kuku a la Jepang yang Wajib Kamu Coba
Image source: wikihow.com

DREAMERS.ID - Setiap orang memiliki rasa kepedulian yang berbeda-beda terhadap kesehatan jari dan kuku. Sebagian orang rela mengeluarkan biaya untuk pergi ke salon demi mendapatkan perawatan kuku yang baik.

Sementara sebagian lagi mungkin hanya merawat kuku dengan memotong kuku dan membersihkannya secara rutin. Bahkan tak jarang juga ada orang yang terlalu malas merawat kukunya dan hanya menggigitnya saja.

Sebenarnya, untuk mendapatkan jari dan kuku yang sehat, kamu tidak perlu selalu pergi ke salon kok. Ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan di rumah. Salah satunya adalah tips yang dibagi oleh salah satu situs Jepang, Naver Matone.

1. Air lemon

Menurut situs, air lemon merupakan teman yang baik untuk kuku. Merendam kuku dalam semangkuk air perasan jeruk lemon selama 5-10 menit bisa menjaga keseluruhan kuku. Dan sebagai bonus, gunakan kulit lemon untuk memoles kuku. Tapi hati-hati jika ada luka di daerah kuku karena akan terasa perih.

Baca juga: Pentingnya Jaga Kuku Tetap Pendek Selama Pandemi Corona

2. Air garam

Merendam ujung-ujung jari dalam mangkuk berisi air garam dipercaya bisa membuat kuku tumbuh lebih cepat. Website menyarankan trik ini bagi mereka yang memiliki kuku rusak dan agar dilakukan berulang selama beberapa hari.

3. Sake Jepang

Memang tidak semua orang memiliki sake di rumahnya, apalagi bagi yang tidak tingal di Jepang.  Tapi jika kebetulan memilikinya, air sake juga bisa digunakan untuk merawat kuku. Merendam kuku dengan air biasa yang dicampur sake dipercaya bisa membersihkan permukaan kuku. Selain itu juga bisa membuat hasil manikur lebih tahan lama.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)