SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Takjub, Wanita Ini Berhasil Mentranskrip Al Quran dengan Media Kain Sutra dan Tinta Emas

Kamis, 01 Desember 2016 11:10 by arnanda | 3023 hits
Bikin Takjub, Wanita Ini Berhasil Mentranskrip Al Quran dengan Media Kain Sutra dan Tinta Emas
Image source: boredpanda

DREAMERS.ID - Mengisi waktu luang dengan membuat sebuah karya seni memang kerap dilakukan banyak orang termasuk wanita cantik asal Azerbaijani ini. Tak hanya unik, karya dari Tünzale Memmedzade patut dipuji karena begitu luar biasa.

Bagaimana tidak, Memmedzade berhasil menjadi perbincangan dunia setelah diketahui menulis ulang Al Quran dengan menggunakan tinta emas. Ayat-ayat Al Quran tersebut ditulis dengan tangannya sendiri di atas kain sutra transparan warna hitam.


Image source: boredpanda

Melansir Boredpanda, Memmedzade menghabiskan 50 meter kain sutra dan 1.500 mililiter tinta warna emas dan perak untuk menyelesaikan proyek tersebut. Dan untuk merampungkan proyeknya ini, wanita berusia 33 tahun tersebut juga meluangkan waktunya selama kurang lebih 3 tahun.

Baca juga: Lindsay Lohan Akui Sudah Puasa Ramadhan dan Baca Al-Quran

Sementara untuk per lembarnya, Al Quran ini memiliki ukuran 29 x 33 cm kain sutra. Memmedzade menuturkan bahwa ia menulis ulang ayat-ayat Al Quran dengan mencontoh dari kitab suci umat Islam tersebut yang dirilis oleh Diyanet, Turkish Presidency of Religious Affairs.


Image source: boredpanda

Ia juga mengaku, sebelum menulis ulang seluruh ayat Al Quran, ia telah melakukan survei lebih dulu apakah tindakannya akan melanggar agama atau tidak. Selain itu, alasannya membuat transkrip dengan media kain sutra karena kebanyakan orang hanya melakukannya dengan material kertas.

(nnd)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Duka tengah dirasakan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Sang ayah, Jose Manuel Mourinho Felix meninggal dunia pada usia 79 tahun hari Minggu (25/6) lalu. Manchester United menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap Jose dan keluarganya....
  • HOT !
    Keluarga dan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah tiba dan menikmati waktu liburan di Bali. Meski agendanya sangat tertutup untuk media dan publik, diketahui Obama menginap di salah satu lokasi termahal di daerah Ubud....
  • HOT !
    Tak terasa kita telah melewati hampir satu bulan untuk menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Meski sedih, namun tak ada salahnya membuat sedikit sajian spesial di hari terakhir puasa, bukan? Yap, memasak menu buka puasa yang lebih spesial di hari terakhir puasa ini contohnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)