SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kampanyekan 'Body Positive', Inilah Barbie yang Terinspirasi Oleh Wanita Gemuk

Jumat, 18 November 2016 17:33 by arnanda | 8027 hits
Kampanyekan 'Body Positive', Inilah Barbie yang Terinspirasi Oleh Wanita Gemuk
Image source: thehuffingt

DREAMERS.ID - Sejak pertama kali dikeluarkan, karakter Barbie memang dianggap sebagai sosok sempurna bagi kaum wanita. Bahkan, dengan bentuk tubuh yang begitu proposional serta wajah yang cantik, tidak sedikit wanita di seluruh dunia berharap menjadi dirinya.

Namun, seorang wanita bernama Ashley Graham belum lama ini menjadi perhatian seluruh penggemar Barbie di seluruh dunia setelah dibuatkan sebuah boneka khusus mirip dirinya oleh perusahaan Mattel yang diluncurkan pada 2016 Glamour's Women of the Year Awards atau pada 14 November lalu.


Image source: thehuffingtonpost 

Melansir Thehuffingtonpost, alasan perusahaan ini  menjadikan Ashley sebagai model Barbie terbarunya karena menganggap model plus size pertama ini memiliki pengaruh besar untuk kaum wanita modern di abad ke-21 ini.

Ashley sendiri memang dikenal aktif mengampanyekan body positive atau lebih bersyukur dengan bentuk tubuh yang dimiliki. Hal ini ternyata telah berdampak untuk menggerakkan industri fashion tentang penerapkan standar kecantikan yang lebih universal bagi para wanita.


Image source: thehuffingtonpost 

Baca juga: Setelah Atlet, Kini Giliran Dian Pelangi Disulap Jadi Barbie oleh Hijabers Nigeria!

“Jika dulu saya punya Barbie yang seukuran dengan tubuh saya, saya akan berpikir kalau ukuran tubuh saya normal. Gadis-gadis muda sekarang bisa tumbuh melihat bahwa tubuh mereka normal, dan saya pikir itu sangat memberdayakan dan mendorong generasi muda," pungkas Ashley.

Ia juga beranggapan adanya Barbie dengan tubuh rata-rata akan membuat gadis-gadis muda lebih percaya diri dengan penampilan mereka. Bagaimanapun juga, tak semua orang bisa memiliki tubuh bak model catwalk dan hal ini tak perlu dipandang sebagai sesuatu yang negatif.

Selain Barbie berukuran size plus, untuk ke depannya Mattel akan membuat gebrakan lain dengan meluncurkan boneka Barbie dengan tubuh dan warna kulit wanita pada umumnya.

(nnd)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Salah satu hal yang menjadi perhatian banyak orang saat menjalankan ibadah puasa adalah menjaga kesegaran napas. Karena kita tidak makan dan minum selama belasan jam, produki air liur pun berkurang sehingga membuat bakteri dalam mulut cepat berkembang dan menyebabkan bau....
  • HOT !
    Apple akhirnya resmi membuka Apple Store pertamanya di kawasan Asia Tenggara pada Sabtu (27/5). Toko yang menjual berbagai perangkat Apple mulai dari iPhone hingga MacBook tersebut berlokasi di Singapura....
  • HOT !
    Beberapa negara mengeluarkan himbauan dan peringatan perjalanan ke Indonesia pasca insiden terorisme bom di Kampung Melayu. Diketahui ada 3 negara yang mengeluarkan travel advice untuk kunjungan ke Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)