home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ubah Pandangan Buruk Tentang Video Games, Gamers Ini Hidup Dari Menjalankan Hobinya

Rabu, 12 Oktober 2016 23:00 by Chris25 | 2119 hits
Ubah Pandangan Buruk Tentang Video Games, Gamers Ini Hidup Dari Menjalankan Hobinya
Image source : teamnxl.co

DREAMERS.ID - Sering dianggap memberi pengaruh buruk kepada anak – anak dan remaja, ternyata video game mampu jadi sumber pendapatan seseorang. Tidak hanya itu, melalui hobi bermain ternyata dapat mengharumkan nama bangsa.

Richard Permana, pria berusia 30 tahun ini berhasil membuktikan untuk hidup mandiri dari permainan video game, tidak hanya itu ia juga dapat mengharumkan nama Indonesia lewat ajang TAFISA World Games 2016 yang dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara.

E-Sport adalah cabang olahraga elektronik pertama yang di perlombakan dalam ajang TAFISA World Games kemarin, dan Richard ikut berkompetisi melalui permainan video game Counter Strike.


Image source : Indogamers

“Baru mulai main professional itu pada 2006 – 2008. 2006 itu pada saat kita juara dua nasional kompetisi CS, kemudian 2008 juara satu nasional mewakili Indonesia ke World Cyber Games di Jerman,” jelas Richard.

World Cyber Games sendiri merupakan ajang perlombaan terbesar yang bisa di ikuti atlet E-Sports di seluruh dunia. Memanfaatkan kesempatan yang ada Richard menunjukkan kemampuannya dan di kontrak sponsor.

Bersama Tim NXL Richard sudah 5 kali ke luar negeri dan menjuarai E-Sports Internasional pada 2013 – 2015 lalu. Ia mengakui sudah pernah mendapatkan hadiah sampai Rp 100 juta, fantastis bukan?

Tapi Richard sendiri mengakui kalau menggantungkan hidup melalui video game tidak selalu bisa, ia sendiri mulai mencoba beralih ke dunia bisnis .

(JC)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)