home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hebat, Orang Jerman Ini Ciptakan Sepeda Paling Berat Sedunia

Selasa, 13 September 2016 11:00 by andry19 | 4410 hits
Hebat, Orang Jerman Ini Ciptakan Sepeda Paling Berat Sedunia
source : odditycentral.co

DREAMERS.ID - Baru – baru ini, seorang penggemar bersepeda asal Jerman membuat sepeda terberat di dunia dengan menggunakan ban raksasa dari kendaraan penyebar pupuk yang sudah tua dan besi bekas.

Pria bernama Frank Dose yang berasal dari Schleswig – Holstein telah membuat kendaraan roda dua berukuran raksasa ini sejak Maret. Menurutnya, dia telah menghabiskan sekitar $4700 atau sekitar Rp.61,8 juta untuk menyatukan semuanya. 

Pada 3 September lalu, sang istri Astrid memiliki alasan untuk bangga pada suaminya, setelah ciptaan-nya membuat rekor dunia baru untuk sepeda yang bisa dikendarai terberat di dunia. Sepeda ciptaan Dose ini memiliki total berat 1.08 ton, lebih berat 200 kilogram dari pemegang rekor dunia sebelumnya dengan berat 860 kilogram yang dibuat oleh Jeff Peeters yang berasal dari Belgium.


Image Source : odditycentral.com

Baca juga: 5 Selebriti Korea Ini Suka Melakukan Hal Aneh Saat Sedang Berada Sendirian di Rumah

Berat satu rodanya saja hampir mencapai ratusan kilogram dan memiliki diameter 1,53 meter. Tapi meskipun ukuran ekstrem dan berat sepeda raksasa ini, Frank mengatakan bahwa sepeda tersebut mudah untuk dikendarai layaknya sepeda biasa.

Dan dia membuktikan hal tersebut pada 3 September lalu, ketika dia mengendarai buatannya di hadapan 5000 orang sejauh 100 meter untuk membuktikan bahwa sepeda tersebut bisa dikendarai. Meski kecepatannya hanya mencapai 5km/h, tapi mengingat ukuran dari sepeda tersebut, itu tidak terlalu buruk.

wah keren ya^^

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)