home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Cara Merawat Smartphone Agar Selalu Awet

Selasa, 06 September 2016 23:00 by andry19 | 1784 hits
5 Cara Merawat Smartphone Agar Selalu Awet
source : tekno.liputan6.c

DREAMERS.ID - Smartphone adalah salah satu perangkat teknologi yang saat ini seperti menjadi barang wajib. Karena itu, sudah pasti penggunanya tidak ingin smartphone mereka rusak karena kurangnya perawatan.

Dengan demikian, kamu tak harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli yang baru. Bagi kamu yang ingin menjauhkan smartphone dari kerusakan, ada sejumlah tips yang bisa diikuti, berikut beberapa cara untuk merawat smartphone.

1. Casing dan pelindung layar.

Tidak ada salahnya mengeluarkan sedikit uang tambahan untuk membeli casing dan pelindung layar. Setidaknya kedua pelindung itu dapat membuat smartphone kamu terlindung dari akibat fatal benturan atau goresan yang bisa merusak tampilannya.

Casing dan pelindung layar banyak dijual di toko – toko Gadget, jadi kalian bisa memilih sesuai dengan biaya yang dimiliki.

2. Simpan ditempat yang aman.

Tentukan tempat yang aman untuk menyimpan smartphone ketika sedang tidak digunakan. Pastikan tempat penyimpanan tadi tidak akan membuat smartphone kalian jatuh atau terinjak.

Misalnya, kamu menyimpannya di atas meja dan rak buku. Lebih bagus jika tempat penyimpanan berada di dekat kamu biasa mengisi daya smartphone, sehingga mudah ditemukan.


Image Source : tekno.liputan6.com

Jangan  menyimpan di dalam tas atau wadah tertutup lainnya dalam jangka lama, kecuali perangkat dalam mode off. Mengisi daya smartphone dalam wadah tertutup memiliki potensi kebakaran dan mempersingkat daya tahan baterai. Selain itu, selalu gunakan charger dan aksesoris asli.

Baca juga: Intip Trik Tampil Natural dan Fresh dengan Lipstick Nude

3. Perhatikan kondisi baterai.

Pastikan baterai smartphone kalian selalu kering. Sebaiknya jangan menelepon di bawah tetesan hujan, jangan makan atau minum di dekat smartphone dan hindari membawanya ke dekat tempat air terbuka seperti pantai dan toilet.

4. Bersihkan secara berkala.

Jangan pernah malas membersihkan smartphone kamu. Ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu ikuti. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan tisu kering atau tisu alkohol untuk membersihkan permukaan atau bagian luar smartphone. Jangan gunakan air, tisu basah atau pembersih lain yang akan membuat smartphone lembab.


Image Source : tekno.liputan6.com

5. Charger sesuai kebutuhan.

Jangan men-charge (mengisi daya) smartphone sembarangan, sebaiknya lakukan secara berkala. Daya tahan baterai setiap smartphone berbeda, tergantung dari penggunaannya.

Tidak ada salahnya berhemat untuk membuat daya tahan baterai lebih lama.

(and)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)