home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Memilih Screen Protector Untuk Smartphone Kamu

Selasa, 06 September 2016 23:00 by andry19 | 2090 hits
Tips Memilih Screen Protector Untuk Smartphone Kamu
source : tekno.liputan6.c

DREAMERS.ID - Screen Protector (pelindung layar) dengan smartphone ibarat dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Jika kamu membeli smartphone, namun tidak melindungi layarnya dengan screen protector, rasanya sayang jika dibiarkan begitu saja.

Ironisnya, banyak yang mengabaikan hal ini. Tidak sedikit pengguna smartphone membeli perangkatnya namun lupa melengkapinya dengan screen protector.

Salah satu alasannya adalah, smartphone yang hadir saat ini sudah dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass. Jadi tidak perlu lagi melindunginya dengan screen protector. Hal inilah yang sering kali diremehkan pengguna smartphone. Padahal, banyak barang – barang yang bisa merusak layar smartphone secara perlahan.

Meski awalnya tidak terlihat, goresan – goresan halus yang ada di layar smartphone kamu, lama – kelamaan akan tampak menganggu, bahkan bisa menurunkan nilai jual perangkat.

Dikutip dari tekno.liputan6.com, kali ini kami akan memberikan tips buat kamu yang belum melengkapi layar smartphone dengan screen protector yang pas. Intip caranya berikut ini.

Pilih Jenis Screen Protector

Sebelum melindungi layar, kamu harus memilih dahulu jenis screen protector yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jenis screen protector terdiri dari Clear, Matte (atau sering disebut Anti Glare), dan Privacy.

Untuk mengetahui dari masing – masing jenisnya, kamu bisa lihat dibawah ini.

Clear.

Screen Protector golongan Clear sudah termasuk jenis screen protector yang sering dijual dipasaran, Screen protector ini mampu melindungi layar smartphone dari goresan, baik halus atau kasar.

Meski begitu, jika digunakan dalam jangka waktu panjang, Screen protector Clear akan memiliki goresan halus dan kamu harus menggantinya dengan yang baru.


Image Source : tekno.liputan6.com

Matte.

Matte atau Anti Glare menawarkan fitur multifungsi. Selain melindungi layar dari goresan, screen protector ini juga bisa mengurangi sinar matahari.

Sayangnya, kelemahan Matte adalah bisa menimbulkan distrosi cahaya pelangi yang dapat menganggu pemandangan.


Image Source : tekno.liputan6.com

Privacy.

Screen protector yang satu ini juga sering disebut sebagai Spy Protector, tak hanya memiliki fitur antigores, Screen protector ini juga menghadirkan pembatasan sudut pandang. Dengan fitur ini, kamu tak perlu takut menggunakan smartphone di keramaian.


Image Source : tekno.liputan6.com

(and)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)