home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4 Pengaruh Positif Teknologi Untuk Pengelolaan Keuangan Pribadi

Jumat, 30 September 2016 23:00 by andry19 | 2439 hits
4 Pengaruh Positif Teknologi Untuk Pengelolaan Keuangan Pribadi
source : gadgetgestures.c

DREAMERS.ID - Tak bisa dipungkiri, teknologi abad 21 telah berkembang sangat pesat dibandingkan abad sebelumnya. Saat ini, mudah dijumpai orang yang biasa memakai laptop atau smartphone ke berbagai tempat.

Teknologi juga memudahkan kita memesan makanan atau belanja secara online. Disisi lain, teknologi berpengaruh signifikan terhadap pengelolaan keuangan seseorang.

Jika sebelumnya seseorang terbiasa menyimpan uang dirumah atau bank, teknologi ternyata menawarkan hal berbeda. Dikutip dari tekno.liputan6.com, kali ini kamu semua akan mendapatkan informasi mengenai pengaruh positif teknologi pada pengelolaan keuangan.

1. Fasilitas eMoney

eMoney merupakan saldo uang yang disimpan di suatu rekening bersama (escrow) dan dapat digunakan untuk transaksi pembelian barang atau jasa. Transaksi tersebut dapat dilakukan secara online dan offline.

Salah satu eMoney populer di luar negeri adalah PayPal, sedangkan di Indonesia ada yang disebut rekening ponsel, yang biasanya dapat di gunakan untuk membayar penjual yang telah bekerja sama dengan bank penyedia fasilitas.

2. Aplikasi smartphone untuk mengelola budget

Baca juga: Sebuah Bangunan 5 Lantai di Shanghai Dapat “Berjalan” Sendiri?

Budget merupakan salah satu teknik umum yang digunakan dalam manajemen keuangan pribadi. Lewat cara ini, seseorang bisa memperkirakan jumlah uang yang harus ditabung. Hal ini berguna untuk mengantisipasi pengeluaran tak terduga sekaligus mencari celah penghematan.

Kehadiran aplikasi di Smartphone, memungkinkan kamu membuat budget tanpa perlu memiliki keahlian manajemen keuangan atau rumus rumus di Microsoft Excel.

3. Internet Banking

Fasilitas internet banking memungkinkan kamu memindahkan saldo uang di bank ke rekening lain, tanpa perlu repot pergi langsung ke ATM atau bank. Tak hanya itu, fasilitas ini dapat digunakan untuk melakukan beragam transaksi lebih cepat.

4. Tambah Penghasilan Sampingan Dengan Modal Smartphone

Dulu, cara orang menghasilkan uang terkadang hanya terpaku pada dua pilihan, yakni bekerja ke orang lain atau membuka bisnis konvensional seperti restoran atau toko fisik.

Namun, berkat kemajuan teknologi ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan. Contohnya seperti Mark Zuckerberg yang berhasil menjadi miliarder dengan memanfaatkan internet.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)