home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Tips Untuk Kamu Yang Mau Beli Smartphone 'Second' Tapi Berkualitas Bagus

Sabtu, 13 Agustus 2016 21:55 by andry19 | 1877 hits
Ini Tips Untuk Kamu Yang Mau Beli Smartphone 'Second' Tapi Berkualitas Bagus
Source : tekno.liputan6.c

DREAMERS.ID - Banyak alasan untuk seseorang memilih untuk membeli smartphone bekas atau sering disebut secondhand. Pertama untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dengan ponsel kedua di lingkungan khusus, seperti untuk pekerjaan agar tidak tercampur dengan kepentingan pribadi.

Alasan lainnya yang membuat orang untuk memilih smartphone bekas adalah pengalaman untuk merasakan ponsel bermerek terkenal dengan harga yang dapat dijangkau. Namun, terlepas dari apapun alasannya, membeli smartphone bekas juga membutuhkan pertimbangan yang baik agar kamu sebagai pembeli tidak merasa dirugikan.

Di kutip dari Liputan6, berikut adalah pertimbangan untuk membeli smartphone bekas dengan kualitas yang tak jauh dari harapan :

1. Beli dari orang yang dikenal

Jika kamu ingin membeli smartphone bekas, coba mencarinya melalui kenalan terdekat lebih dulu. Dengan lewat cara ini, kemungkinan untuk di ohongi lebih kecil dari pada membeli dari orang lain di situs jual beli. Dan jangan lupa untuk menegosiasikan harga.

2. Periksa kelengkapan smartphone termasuk garansi

Selalu ingat untuk memastikan kelengkapan smartphone yang akan kamu beli, selain ponsel, kelengkapan lain seperti kabel USB, charger (pastikan asli), headset, dan barang lainnya.

Baca juga: Begini Lho Cara Tepat Charger Handphone yang Bikin Baterai Awet

3. Riset harga pasar

Riset merupakan hal penting yang harus kalian lakukan agar tak merasa kemahalan ketika membeli smartphone bekas. Tak hanya versi baru, kisaran harga smartphone bekas juga bisa diperoleh dari situs jual beli.

4. Periksa sinyal dan WiFi

Sebelum membeli, kamu harus memastikan komponen penangkap sinyal di smartphone tersebut masih berfungsi. Hindari kondisi kehilangan sinyal ketika di area yang seharusnya memiliki kondisi bagus. Selain sinyal, fitur seperti WiFi dan Bluetooth juga harus dipastikan bekerja dengan baik.

5. Cek kinerja dari berbagai fitur smartphone

Jangan ragu untuk mengutak – atik smartphone yang akan dibeli. Mulai dari tombol, baterai, speaker, dan mikrofon serta fungsi lainnya harus dipastikan berjalan dengan lancer. Coba juga untuk melakukan atau menerima panggilan. 

(and)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)