home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Dronemon' Jadi Cara Inovatif 'Berburu' Monster Virtual di Game 'Pokemon Go'

Rabu, 13 Juli 2016 13:15 by dodo07 | 1906 hits
'Dronemon' Jadi Cara Inovatif 'Berburu' Monster Virtual di Game 'Pokemon Go'
Image source: youtube

DREAMERS.ID - Fenomena Pokemon Go sepertinya sedang melanda seluruh lapisan masyarakat. Tak hanya anak kecil, orang dewasa pun ikut terkena 'demam' memainkan game yang terinspirasi kartun di tahun ’90-an ini.

Berfokus pada pencarian monster virtual, tidak sedikit orang yang rela menggunakan berbagai cara, seperti yang dilakukan sekelompok anak muda ini. Menggunakan berbagai teknologi dan gadget, ketiga orang gamers ini berhasil merancang suatu alat yang dinamakan ‘Dronemon’.

Lewat akun YouTube pribadinya dengan username ‘BEANOFTHEMONTH’, mereka mengunggah cara kerja dari penemuannya ini. Dengan menempelkan smartphone dengan drone dan mengontrolnya lewat remote, maka dapat memudahkan para pemainnya dalam menemukan monster-monster di game ini dengan lebih aman.

Seperti diketahui, beberapa kasus kecelakaan telah terjadi sepekan ini karena banyak orang yang tak berhati-hati saat bermain permainan ini. Dengan menggunakan cara ‘Dronemon’ ini bisa jadi salah satu cara untuk mengantisipasi terjadinya kejadian yang tak diinginkan lagi.

Baca juga: Fitur Baru Pokemon Go Dari Niantic, Bisa Beri Makan Pokemon?

Pokemon Go sendiri baru dirilis oleh perusahaan game Nintendo dan teknologi Niantic Labs secara resmi meluncurkan game Pokemon Go. Peluncuran game di aplikasi mobile Android dan iOS ini dilakukan pada 6 Juli lalu.

Sementara ini, meski cara yang dilakukan sekelompok gamers ini merupakan sebuah ide yang inovatif, namun tidak sedikit netizen yang dibuat kesal. Pasalnya, banyak yang menganggap jika cara menggunakan drone ini merupakan tindakan yang curang. Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)