home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai Petisi Hingga Patung Perunggu, Begini Cara Warga Argentina Tolak Pensiun Lionel Messi

Kamis, 30 Juni 2016 13:00 by Dits | 1646 hits
Mulai Petisi Hingga Patung Perunggu, Begini Cara Warga Argentina Tolak Pensiun Lionel Messi
Image source: usatoday.co

DREAMERS.ID - Keputusan Lionel Messi untuk pensiun dari timnas Argentina tentunya mengejutkan banyak pihak. Hal tersebut terjadi usai Messi gagal membawa tim sepakbolanya menang di final Copa America Centenario melawan Chile pada Minggu (26/6) lalu. Meski kecewa timnya tak juara, namun warga Argentina juga menentang keras keputusan Messi untuk pensiun.

Setidaknya, sudah 100 ribu lebih orang menandatangani petisi yang isinya menolak Messi untuk berhenti tampil di laga internasional. Tak hanya itu saja, melalui sosial media sebuah gerakan yang menggunakan hashtag #DontGoLeo berencana akan mengelar aksi demo besar-besaran untuk menolak keputusan pesepakbola 29 tahun itu.

Rencananya mereka akan berkumpul dan demo di pusat kota Buenos Aires pada Sabtu 2 Juli 2016 mendatang pukul 6 sore waktu setempat. "Ayo Messi, jangan menyerah!!!" tulis kampanye tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Buenos Aires, Horacio Larreta Rodriguez pada Selasa (28/6) kemarin meresmikan patung perunggu dengan wujud Lionel Messi. Dalam peresmian tersebut, Horacio menyampaikan harapannya agar Messi menunda masa pensiunnya.


Patung perunggu Messi (image source: reuters.com)

Bahkan Presiden Argentina, Mauricio Macri langsung beraksi atas persoalan Messi. Juru bicara presiden mengatakan kalau sang presiden langsung menelepon Messi dan mengatakan kalau pesepakbola tersebut tak usah mendengarkan kritikan.

Baca juga: Momen Kocak yang Dilakukan Donald Trump Pada Tuan Rumah KTT G20 di Argentina

"Dia (Mauricio) meneleponnya dan mengatakan padanya, kalau dia merasa bangga dengan penampilan tim nasional mereka dan memintanya untuk tak mendengarkan kritik pedas," ujar juru bicara tersebut.

Sang Presiden pun secara langsung juga memberikan dukungan langsung untuk Messi melalui akun Twitter pribadinya. "Aku tidak pernah merasa lebih bangga pada tim kami. Kuharap, kegembiraan menonton sesuatu yang terbaik di dunia bisa berlanjut beberapa tahun ke depan," tulis Mauricio. 

Berikut video peresmiannya:

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Bagi kamu penggemar EXO pasti sudah tidak asing dengan Cofioca yang dikenal sebagai kafe bubble tea, berlokasi di kawasan Gangnam gu, Seoul. Cofioca menjadi terkenal karena kafe favoritnya Sehun....
  • HOT !
    ARMY pasti mengetahui restoran favorit BTS yaitu Yoojung Sikdang. yang berada di kawasan Gangnam gu, Seoul. Yoojung Sikdang semakin populer berkat BTS yang kerap kali datang ke restoran ini....
  • HOT !
    Siapa yang tak kenal dengan aktris cantik Jun Ji Hyun yang bermain bersama Lee Min Ho di drama The Legend of the Blue Sea pada 2016 lalu. Hingga kini, Jun Ji Hyun masih menjaga bentuk tubuh idealnya meski sudah berumur 38 tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)