home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Jepang Ciptakan Bonsai yang Bisa Melayang di Udara!

Kamis, 14 April 2016 22:17 by dodo07 | 4681 hits
Wow, Jepang Ciptakan Bonsai yang Bisa Melayang di Udara!
Image source: boredpanda.

DREAMERS.ID - Mengoleksi tanaman hias memang menjadi hobi bagi sebagian orang. Namun, tak hanya tanaman dengan bunga-bunga yang indah, pohon yang tak berbunga seperti bonsai pun memiliki penggemar yang tidak sedikit. Kemunculan pohon bonsai ini biasanya bertujuan sebagai miniatur bentuk asli pohon besar yang sudah tua di alam bebas.

Biasanya, pohon bonsai akan diletakan di dalam sebuah pot dan dipajang di dalam ruangan. Namun, bonsai yang satu ini telah dimofikasi sehingga bernuansa futuristik. Pohon bonsai yang bernama air bonsai atau bonsai udara ini merupakan buah pikiran dari The Hoshinchu Team, sebuah kelompok penemu dari Jepang.


Image source: boredpanda

Berbeda dari biasanya, dengan menggunakan teknologi canggih para penemu ini mampu membuat tanaman bonsai melayang di udara. The Hoshinchu Team mengungkapkan bahwa alasan tanaman ini dapat mengambang berkat daya tolak magnet. Jadi, Kedua bagian bonsai ditanami magnet berkutub sama, sehingga keduanya saling menolak jika didekatkan.

Para penemu ini juga menambahkan jika bagian terpenting dari bonsai udara ini adalah energy base dan little star. Energy base terbuat dari porselen Jepang dan berbentuk seperti pot. Sementara little star adalah gumpalan tempat bonsai mengakar, seperti dilansir Boredpanda.

Meskipun tanaman bonsai udara ini terlihat indah, ternyata tak hanya tanaman ini saja yang bisa dibuat ‘terbang’ tetapi tanaman apa saja asalkan ukurannya tidak terlalu besar. Menurut The Hoshinchu Team, tengah mengumpulkan dana untuk membiayai proyek pengembangan Air Bonsai. Mereka membutuhkan kurang lebih $80.000 atau sekitar Rp 1 miliar agar bisa memproduksi Air Bonsai lebih banyak.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)