SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Jepang Ciptakan Bonsai yang Bisa Melayang di Udara!

Kamis, 14 April 2016 22:17 by dodo07 | 4211 hits
Wow, Jepang Ciptakan Bonsai yang Bisa Melayang di Udara!
Image source: boredpanda.

DREAMERS.ID - Mengoleksi tanaman hias memang menjadi hobi bagi sebagian orang. Namun, tak hanya tanaman dengan bunga-bunga yang indah, pohon yang tak berbunga seperti bonsai pun memiliki penggemar yang tidak sedikit. Kemunculan pohon bonsai ini biasanya bertujuan sebagai miniatur bentuk asli pohon besar yang sudah tua di alam bebas.

Biasanya, pohon bonsai akan diletakan di dalam sebuah pot dan dipajang di dalam ruangan. Namun, bonsai yang satu ini telah dimofikasi sehingga bernuansa futuristik. Pohon bonsai yang bernama air bonsai atau bonsai udara ini merupakan buah pikiran dari The Hoshinchu Team, sebuah kelompok penemu dari Jepang.


Image source: boredpanda

Berbeda dari biasanya, dengan menggunakan teknologi canggih para penemu ini mampu membuat tanaman bonsai melayang di udara. The Hoshinchu Team mengungkapkan bahwa alasan tanaman ini dapat mengambang berkat daya tolak magnet. Jadi, Kedua bagian bonsai ditanami magnet berkutub sama, sehingga keduanya saling menolak jika didekatkan.

Para penemu ini juga menambahkan jika bagian terpenting dari bonsai udara ini adalah energy base dan little star. Energy base terbuat dari porselen Jepang dan berbentuk seperti pot. Sementara little star adalah gumpalan tempat bonsai mengakar, seperti dilansir Boredpanda.

Meskipun tanaman bonsai udara ini terlihat indah, ternyata tak hanya tanaman ini saja yang bisa dibuat ‘terbang’ tetapi tanaman apa saja asalkan ukurannya tidak terlalu besar. Menurut The Hoshinchu Team, tengah mengumpulkan dana untuk membiayai proyek pengembangan Air Bonsai. Mereka membutuhkan kurang lebih $80.000 atau sekitar Rp 1 miliar agar bisa memproduksi Air Bonsai lebih banyak.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)